-->

Ballboy di Arena Tenis Sian Soor Jayapura Sebut PON XX Papua Motivasi Menjadi Atlet

Ballboy di Arena Tenis Sian Soor Jayapura Sebut PON XX Papua Motivasi Menjadi Atlet.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Hadirnya bintang-bintang atlet daerah dan atlet nasional Indonesia terutama di cabang olahraga tenis yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua memberi dampak postif. Terutama memacu semangat anak-anak muda di tanah Papua untuk memilih dan menjadi atlet tenis lapangan.

"Ini menjadi sapu (saya punya) motivasi untuk menjadi atlet berprestasi juga," ujar ballboy atau pemungut bola di arena Tenis Sian Soor Center di Kantor Wali Kota Jayapura, Natalia Kallem, Jumat (1/10/2021).

Lebih lanjut kata Kallem, kehadiran para petenis senior membuatnya lebih giat berlatih dan tidak pantang menyerah untuk bisa menjadi atlet yang bisa membanggakan Papua terutama keluarga tercintanya.

"Saya mulai tertarik olahraga tenis sejak kelas 3 SD. Sekarang saya masuk di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Papua dari 2017 sampai sekarang," ujar Kallem.

Perempuan kelahiran 2004 di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, mengaku bersyukur menjadi ballboy, karena bisa menyaksikan langsung atlet tenis idolanya bermain di PON XX Papua.

"Saya pengen seperti kaka Aldila Sutjiadi (atlet tenis Indonesia yang kini memperkuat Jawa Timur di PON Papua). Dia bermain sangat bagus dan sudah pernah meraih medali emas di SEA Games dan ASEAN Games," ujar Kallem.

Ballboy lainnya di arena Tenis Sian Soor di Kantor Wali Kota Jayapura, Sandi, mengatakan hadirnya atlet tenis Indonesia membuatnya semakin giat berlatih di cabang olahraga tenis.

"Harapan saya bisa mengantikan kaka-kaka senior (atlet tenis Papua). Saya juga berharap semakin banyak anak-anak muda di Papua yang menjadi atlet tenis berprestasi supaya kita bisa buktikan bahwa Papua juga bisa," ujar Sandi. (humasponxx)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel