-->

Yansen Banny Kembali Jadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Merauke Hingga 2026

Yansen Banny Kembali Jadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Merauke Hingga 2026

MERAUKE, LELEMUKU.COM – Yansen Banny kembali terpilih  sebagai Ketua Umum  Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Merauke periode  2021-2026  mendatang.

Yansen Banny terpilih sebagai aklamasi setelah rivalnya Yohanes Tato mengundurkan diri saat akan memasuki pencoplosan yang berlangsung  di lokasi Tongkonan IKT Kabupaten Merauke, Sabtu (11/9/2021).

Karena  calon tunggal, sehingga warga   IKT Merauke hanya memilih  sekertaris dan bendahara lewat pencoplosan surat suara yang disediakan.

Dari pemilihan itu,  terpilih sebagai Sekertaris Umum Yeherkano Tiropadang  dengan perolehan 141 suara mengalahkan Amos Kadang yang hanya memperoleh 68 suara.

Sedangkan untuk bendahara, dari 6 calon,  terpilih  Emerensia Palungan dengan perolehan 97 suara.  Ketua Umum IKT Provinsi Papua DR.  Edy Rante Tasak langsung melantik pengurus inti tersebut.

Yansen Banny menyampaikan terima kasih   kepada  seluruh warga IKT Kabupaten Merauke yang memberi kepercayaan untuk kedua kalinya, meski sempat  menyampaikan rasa kekecewaan  atas mundurnya Johanes Tato  saat pencoplosan tersebut.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh seluruh warga IKT Merauke untuk kedua kalinya sebagai Ketua Umum IKT Merauke,’’ terangnya.

Menurutnya,  kepercayaan  yang diberikan ini atas penilaian  kinerja selama satu periode sebelumnya.   ‘’Bukan saya yang menilai tapi  bapak ibu semua,’’ katanya.  

Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, MT  yang membuka langsung Musda  IKT Merauke tersebut menyampaikan terima kasih  kepada warga IKT Kabupaten Merauke karena selama  ini ikut membangun negeri bersama dengan  warga Nusantara lainnya.

‘’Terima kasih  banyak dan Tuhan akan membalas jasa baik  bapak ibu semua,’’   tandasnya.   Menurutnya,   warga Toraja telah tersebar hampir  tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Merauke, baik sebelum pemekaran maupun setelah pemekaran.

Bupati Romanus juga mengajak warga IKT Kabupaten Merauke untuk  ikut terus merajut dan memelihara persaudaraan di Tanah Animha  lewat  motto persatuan Merauke Izakod Bekai Izakod Kai, satu hati satu  tujuan.

‘’Saya  ajak kita semua  untuk terus memelihara rasa persaudara dan persatuan,’’ pintanya.  

Ketua Umum IKT Papua DR. Edy Rante Tasak meminta kepada ketua tepilih dan formatur yang  telah dibentuk  untuk segera mengisi jabatan dalam kepengurusan IKT.

Edy  juga mengapresiasi kinerja dari panitia Musda IKT Merauke  yang menurutnya berbobot dan berkualitas.

‘’Saya bisa katakan bahwa hasilnya juga sangat berkualitas baik steering komite maupun organizer komite. Semuanya berjalan dengan baik,’’ jelasnya.  

Edy juga  meminta kepada pengurus yang terpilih  agar terus meningkatkan hubungan vertikal  yakni pengurus provinsi dan pusat. Juga horisontal  yakni pengurus wilayah dan arisan-arisan.

"Karena ini kunci keberhasilan bagi kita yang diberi  amanah tanggung jawab bagi kita,’’ tambahnya.

Pada Musda  tersebut,  forum juga telah menerima laporan pertanggungjawaban  pengurus periode 2016-2021.(infopublik/diskominfomerauke) 

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel