-->

Rudi Sufahriadi Pastikan Tak Ada Pengganti Pemimpin MIT Setelah Ali Kalora

Rudi Sufahriadi Pastikan Tak Ada Pengganti Pemimpin MIT Setelah Ali Kalora .lelemuku.com.jpg

POSO, LELEMUKU.COM - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Inspektur Jenderal Rudi Sufahriadi mengatakan Satgas Madago Raya kini memburu empat anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang masih buron. 

Sebelumnya, Satgas berhasil melumpuhkan pimpinan MIT Ali Kalora dan satu anggotanya.   

"Kami akan cari yang empat sampai dapat," ujar Kapolda Rudi melalui konferensi pers daring pada Minggu, 19 September 2021.

Jumlah anggota kelompok MIT kini kian mengecil. Pentolan MIT, Ali Kalora, dan satu anggota bernama Jaka Ramadhan tewas dalam kontak senjata dengan Satgas Madago Raya pada 18 September 2021. Insiden terjadi di Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng).

Empat anggota lainnya berhasil melarikan diri. Mereka adalah Askar alias Jaid alias Pak Guru, Nae alias Galuh alias Mukhlas, Suhardin alias Hasan Pranata, Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang. Sementara, Ali Kalora dan Jaka Ramadhan terpisah saat baku tembak terjadi.

Rudi memastikan setelah tewasnya Ali Kalora, MIT kini tak memiliki pemimpin.

"Tidak ada penggantinya," kata dia.

Adapun jenazah Ali Kalora dan Jaka Ramadhan saat ini tengah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polri untuk diidentifikasi.  (Tempo|Andita Rahma)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel