-->

Muklis Salepu Ungkap Upaya Diskominfo Biak Numfor Pasang Wifi Gratis

Muklis Salepu Ungkap Upaya Diskominfo Biak Numfor Pasang Wifi Gratis.lelemuku.com.jpg

BIAK, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua mulai melakukan pemasangan wireless fidelity (wifi) gratis di area-area public. Bahkah tiga lokasi area public telah terpasang wifi dan masyarakat sudah bisa menggunakannya. 

Adapun ketiga area public yang telah terpasang Wifi antara lain; area Taman Mandouw, area Taman Adam Manggara dan area taman yang ada di depan Telkom. Sedangkan Taman Segita Yafdas akan dipasang dalam waktu dekat, hanya karena pertimbangan letak penempatan sehingga ditunda pemasangannya. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Biak Numfor Muklis Salepu, S.Sos mengatakan,  bahwa Wifi yang akan diakses masyarakat secara gratis dibeberapa ruang public (taman) pada dasarnya sudah bisa digunakan.

“Tiga taman kami sudah pasang, sementara di Taman Segitiga Yafdas dicarikan tempat yang pas dulu, intinya siap dipasang secepatnya sehingga bisa digunakan masyarakat,” katanya.

Pemasangan Wifi di ruang publik diharapkan dapat membantu masyarakat untuk berbagai kepentingan, secara khususnya anak-anak sekolah yang membutuhkan akses internet setiap saat ketika ada tugas-tugas sekolah, atau mencari refrensi. 

“Tidak semua masyarakat memiliki jaringan Wifi, diharapkan dengan keberadaan Wifi gratis dengan kapastitas 100 Mbps ini dapat membantu, khususnya lagi anak-anak sekolah atau mahasiswa yang mencari refrensi atau mengerjakan tugasnya,” tandasnya.(humasbiaknumfor)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel