-->

Muhammad Musaad Minta Para Tokoh di Papua Gencar Sosialisasikan Vaksinasi

Muhammad Musaad Minta Para Tokoh di Papua Gencar Sosialisasikan Vaksinasi.lelemuku.com.jpg
JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Pemerintah Provinsi Papua mendorong tokoh agama, adat dan pemuda, untuk gencar mensosialisasikan vaksinasi COVID-19. Hal demikian bertujuan mendukung program pemerintah untuk mencapai herd immunity.

“Kita mendorong semua tokoh untuk gencar melakukan vaksinasi. Sehingga kita bisa mencapai kekebalan kelompok terhadap pandemi corona,” terang Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Muhammad Musaad di Jayapura, Selasa.

Musa’ad berharap semua warga di Papua agar dapat dengan sukarela melakukan vaksinasi jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON). Sebab warga yang sudah vaksinasi bisa menonton langsung setiap pertandingan di seluruh venue.

“Gubernur Lukas Enembe kemarin sudah menyampaikan warga yang tidak divaksinasi berarti tidak bisa menonton pertandingan PON XX”.

“Bahkan ada kebijakan dari pihak penyelenggara bahwa relawan PON yang tidak divaksinasi juga akan dicoret namanya. Untuk itu, kita minta supaya warga bisa segera melakukan vaksinasi,” harap ia.

Sebelumnya, Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Papua menargetkan proses vaksinasi bakal mencapai 70 persen, dua pekan jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021.

Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Harian Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua Welliam R. Manderi di Jayapura.

Manderi berharap peran serta masyarakat di empat klaster agar dapat dengan sukarela melakukan vaksinasi, supaya target herd immunity akan bisa dicapai.

Sementara salah satu upaya pemerintah mempercepat vaksinasi adalah lewat kolaborasi dengan TNI/Polri. (diskominfopapua)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel