-->

Joice Fatlolon Nilai Lomba 10 Program Pokok PKK Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Joice Fatlolon turun langsung ke desa guna menilai lomba 10 program pokok PKK tingkat kabupaten.

Lomba tersebut diawalai dari Desa Bomaki di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Selasa, 7 September 2021 dan berakhir di Molu Maru pada Sabtu, 25 September 2021.

Ia menyebutkan dalam penilaian lomba tersebut berpatokan pada 8 indikator, diantaranya Pendidikan Masyarakat, Kesehatan Masyarakat, Ekonomi Sosial dan Budaya, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, serta Partisipasi Masyarakat.

“Setiap dasawisma menjadi tolak ukur untuk rumah-rumah masyarakat,” ujar Joice.

Dalam menjalankan penilaian, Ia pun menekankan beberapa hal, seperti Hatinya PKK dengan halaman asri, teratur, indah, dan nyaman.

Selain itu, program makanan tambahan bagi bayi dan lansia yang harus dilakukan setiap bulannya di masing-masing Posyandu, usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) yang mampu meningkatkan ekonomi setiap keluarga di desa, kesehatan area reproduksi perempuan, dan pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (TOGA).

“Semoga ke depannya sudah tidak ada kasus KDRT lagi di Tanimbar,” harap Joice.

Lomba 10 program PKK tersebut pun telah dilakukan di tingkat kecamatan dan akan menghasilkan juara utama  yang akan mewakili Tanimbar di tingkat provinsi. (Laura Sobuber)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel