-->

Herry Ario Naap Lantik Kelompok Kerja Bunda PAUD Biak Numfor


BIAK, LELEMUKU.COM - Keberadaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat penting dan strategis dalam membina tumbuh-kembang anak secara optimal. Demikian disampaikan Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd ketika melantik Kelompok Kerja Bunda PAUD masa Bakti 2021 – 2024, di Sasana Krida Kantor Bupati, Kamis (23/09).
 
Dilantik sebagai Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kabupaten Biak Numfor masa bakti 2021 – 2024 antara lain; Enggelbert, A.Md sebagai Ketua, Nolly Ch. Ayomi, SH sebagai Sekretaris, Magdalena M. Taka, S.Pd sebagai Bendahara dan ketua-ketua bidang beserta jajaran anggotannya.

Sementara yang bertindak sebagai Pembina/ pelindung adalah Bupati Biak Numfor secara langsung, lalu yang bertindak sebagai pengarah adalah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dan  untuk Penaggung Jawab adalah Bunda PAUD Kabupaten Biak Numfor Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu, S.Pd.

Dikatakan, PAUD merupakan satu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun, dimana pembinaan itu dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan, dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

 “Pendidikan diawal masa pertumbuhan anak sangatlah penting, pada usia dini, otak berkembang dengan sangat cepat. Otak juga dapat menerima dan menyerap segala sesuatu yang dilihat dan didengarnya, untuk itu anak-anak sejak usia dini perlu kita persiapkan dengan baik agar masa depannya,” ujarnya.

Anak usia dini, lanjut Bupati, adalah masa-masa dimana perkembangan fisik, mental dan spiritual seorang anak akan mulai terbentuk oleh karena itu, banyak yang mengatakan ini adalah masa golden age bagi seorang anak.

Oleh karena itu, diharapkan kepada para orang tua harus hati-hati, dan tidak membiarkan anak mendapatkan konsumsi berita maupun tingkah laku yang tidak pas buat mereka, mulai dari yang baik, yang buruk, semuanya diserap.

“Ini adalah tanggungjawab dari para orang tua untuk hati-hati. jangan pernah berkata kasar di depan anak-anak, karena itu, akan terekam dalam otaknya. Jadi semua yang baik-baik itu yang seharusnya dilakukan,” pungkasnya.

“Jadi pendidikan anak usia dini, bukan semata-mata tanggungjawab pemerintah dan lembaga PAUD saja, akan tetapi masyarakat dan orang tua juga harus bersama-sama berperan aktif menyukseskan pendidikan anak usia dini sesuai peran masing-masing,” lanjutnya mengingatkan. (HumasBiakNumfor)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel