-->

Herry Ario Naap Ajak Warga Biak Numfor Dukung Pendirian Tower BTS

Herry Ario Naap Ajak Warga Biak Numfor Dukung Pendirian Tower BTS.lelemuku.com.jpg
BIAK, LELEMUKU.COM - Pembangunan Tower Base Transceiver Station (BTS) 4G di wilayah Kabupaten Biak Numfor di tahun 2021 boleh dikatakan hampir akan merata di semua wilayah, termasuk di wilayah kepulauan. 

Secara keseluruhan Kabupaten Biak Numfor pada tahun 2021 mendapatkan alokasi untuk pembangunan tower dari Kementerian Komunikasi dan Informasi sebanyak 108 menara tower.

Terkait dengan pembangunan menara BTS sampai ke kampung-kampung, masyarakat juga diminta supaya ikut memberikan dukungan. Salah satunya, dengan memberikan dan membantu ketika menentukan titik lokasi dimana akan ditempatkan menara BTS yang dimaksud.

“Saya mengajak semua masyarakat, bantu dan berikan dukungan ketika ada kegiatan yang masuk di kampung. Salah satunya pembangunan menara BTS, jangan sampai ada yang menghalangi, ini dibangun untuk kepentingan masyarakat setempat. Saya juga meminta semua kepala kampung, kepala distrik dan pihak terkait supaya ikut mendukung kelancaran pembangunan menara BTS ini,” imbuh Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd.

“Kita harus bersyukur dengan program ini, banyak daerah yang mau tapi belum tentu dikasih, bisa dikasih tapi terbatas. Namun karena berkat komunikasi yang baik sehingga kita bisa mendapatkan jumlah banyak,”lanjutnya

Pekerjaan pembangunan tower sementara berlangsung, bahkan untuk beberapa titik sudah ada yang tuntas dan berdiri, salah satunya di Desa Sandedori Pulau Auki, Distrik Kepulauan Padaido. Demikian halnya di wilayah Pulau Numfor yang dijatah 32 menara, sebagian infrastrukturnya juga telah berdiri, dan sebagiannya  sementara disiapkan dan dalam pembangunan.

Sementara di wilayah Kepulauan Aimando dan Padaido dialokasikan 17 menara atau tower, sedangkan di pulau besar Biak 59 menara. Menara-menara tersebut dibangun dengan tujuan untuk memperkuat jaringan internet bagi masyarakat yang ada di semua wilayah Kabupaten Biak Numfor, termasuk yang ada di kampung-kampung hingga wilayah kepulauan.

“Sudah ada beberapa yang sudah selesai pembangunannya, ada yang dalam tahap pekerjaan, dan sebagian untuk materialnya sementara dalam perjalanan Surabaya menuju Biak. Intinya, bahwa pembangunan menara BTS ini akan tuntas terpasang di semua titik, termasuk di wilayah kepulauan sebelum tahun 2021 berakhir,” kata Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Biak Numfor Muklis Salepu, S.Sos. .(humasbiaknumfor)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel