-->

Herry Ario Naap Minta Penerima Kartu Prakerja di Papua Semakin Ditambah

Herry Ario Naap Minta Penerima Kartu Prakerja di Papua Semakin Ditambah.lelemuku.com.jpg
BIAK, LELEMUKU.COM - Rapat sinergitas Pusat – Daerah dalam mensukseskan program Kartu Prakerja digelar di Swissbell Hotel Cenderawasih, Biak, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua pada Jumat (10/09/2021). 

 Rapat ini digelar dalam rangka meningkatkan penerima Kartu Prakerja khususnya di tiga wilayah yang ada di Papua, masing-masing di Kabupaten Biak Numfor, Supiori dan Yalimo.

Pemerintah Kabupaten Biak Numfor menyambut baik dan siap mendukung suksesnya pelaksanaan program Kartu Prakerja, sebab jumlah penerima selama ini masih sangat terbatas. Untuk itu, diharapkan melalui rapat sinergitas yang diprakarsai oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja akan didapatkan solusi tepat agar penerima Kartu Pra Kerja di Biak Numfor jumlahnya bertambah.

“Menjadi harapan bersama hadirnya program Kartu Prakerja akan membantu kita meringankan beban masyarakat. Melalui program seperti ini masyarakat akan bisa mendapatkan kegiatan pengembangan kompetensi atau kewirausahaan, sehingga diharapkan penerimanya kedepan bertambah,” harap Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten I Setda Biak Numfor Mahasunu, S.IP.,MM di Rapat Sinergitas Pusat – Daerah Dalam Mensukseskan Program Kartu Prakerja.

Melalui Kartu Prakerja para penerimanya akan mendapatkan beberapa manfaat. Diantaranya, setiap peserta akan mendapatkan bantuan  biaya pelatihan, insentif pasca pelatihan dan  insentif survei kebekerjaan, yang jumlah besarnya sudah ditentukan.

Sekedar diketahui, bahwa sejak program ini digulirkan, baru 84 warga di Kabupaten Biak Numfor yang menjadi penerima Kartu Prakerja, artinya jumlahnya masih sangat terbatas sehingga melalui rapat sinergitas itu diharapkan jumlah penerimanya bertambah.

Pembukaan rapat sinergitas Pusat –Daerah dalam mensukseskan Program Kartu Prakerja dihadiri langsung oleh Bupati Supiori Drs Yan Imbab, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari dan jajaran direktur lainnya, termasuk pejabat eselon II dari Kabupaten Biak Numfor dan Supiori.(humasbiaknumfor)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel