-->

Herry Ario Naap Ajak Masyarakat Biak Numfor Sukseskan PON XX Papua


BIAK, LELEMUKU.COM -  Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd (HAN) mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Biak Numfor untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX di Papua, yang akan berlangsung dari tanggal 2 – 15 Oktober 2021.

“Ini merupakan sebuah catatan baru dalam sejarah penyelenggaraan multi event olahraga   di wilayah NKRI, karena sejak tahun 1948 belum pernah multi even olah raga tingkat nasional dilaksanakan dilaksanakan  di  wilayah Indonesia Timur NKRI,”  ujarnya.

Sekadar diketahui, Kirab Api PON XX rencananya akan ditiba di Kota Biak, Senin (27/9) hari ini setelah dari Kota Sorong. Kota Biak adalah kota yang pertama di Papua yang akan dilalui oleh Kirab Api PON XX dan akan dibawa langsung oleh sejumlah atlet legendaris Indonesia.

Seperti yang disampaikan dalam gladi bersih upacara penyambutan Api PON XX di Halaman Kantor Bupati Biak Numfor, Sabtu (25/9). Obor Api PON XX akan dibawa langsung oleh sejumlah atlet lengendaris dari berbagai cabang olah raga yang akan membawa Api PON. Mereka adalah atlet lengendaris tenis Yayuk Basuki, lengedaris tinju Franklin Ramses Burumi, atlet legendaris tinju Pino Bahari dan atlet lengendaris atletik dan juga altet kelahiran Biak Kota Biak Maria Aibekob.

Sebelumnya Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd meninjau langsung kesiapan lokasi berbagai acara akan dilakukan. Dikatakan, bahwa pada dasarnya kesiapan peyambutan Kirab Api PON XX di
Kabupaten Biak Numfor telah dilakukan secara matang. Koordinasi dan komunikasi dengan semua pihak terkait dalam mendukung suksesnya agenda nasional itu terus dilakukan.

“Kami juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Kirab Api PON XX bisa melalui Kabupaten Biak Numfor, semoga agenda nasional ini sukses untuk kita semua. Intinya Kabupaten Biak Numfor siap mensukseskan Kirab Api PON XX du Kota Biak, torang bisa,” pungkas Herry Naap. (HumasBiakNumfor)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel