-->

Bowo Budiarto Sebut Nakes Koopsau III Siap Bantu Kelancaran Pelaksanaan PON XX Papua

Bowo Budiarto Sebut Nakes Koopsau III Siap Bantu Kelancaran Pelaksanaan PON XX Papua.lelemuku.com.jpg

BIAK, LELEMUKU.COM - Komando Operasi TNI AU (Koopsau) III menurunkan para tenaga kesehatan (Nakes) terdiri dari tenaga Dokter dan para medis, sebagai perbantuan TNI AU dalam mendukung kelancaran pelaksanaan proses PPKM dan serbuan vaksinasi dalam rangka penyelenggaraan PON XX Papua tahun 2021 di Jayapura dengan menggunakan pesawat CN 235 dari skadron Udara 27 telah diberangkatkan lima orang Nakes yang terdiri dari 2 orang dokter, 1 orang paramedis dan 2 orang perawat dari Baseops Lanud Manuhua Biak, Sabtu (11/9).

Panglima Koopsau III Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E., CHRMP. menjelaskan bahwa Koopsau III dan Lanud jajaran ikut mendukung dan membantu kelancaran pelaksanaan PON XX Papua yang akan berlangsung di tiga tempat berbeda yaitu Jayapura, Timika dan Merauke.

“PON XX Papua ini merupakan ajang olah raga bergengsi di tanah air yang kali ini dilaksanakan di wilayah Papua, namun karena masih adanya ancaman pandemi Covid-19, maka pelakasanaan kompetisi olah raga ini harus dan wajib mematuhi protokol kesehatan selain untuk atlit maupun masyarakat yang akan ikut menonton pertandingan olah raga”, jelasnya.
Baca juga:  OLAH RAGA GABUNGAN MEMPERINGATI HUT TNI KE 66

Dirinya menjelaskan bahwa TNI AU menugaskan personel kesehatan untuk membantu Pemerintah Daerah, dalam hal ini Koopsau III ikut menugaskan beberapa tenaga kesehatan guna membantu kelancaran proses PPKM serta vaksinasi khususnya di daerah yang akan digunakan sebagai tempat laga PON XX.

Adapun rombongan Nakes yang tergabung dalam tugas BKO di Lanud Silas Papare dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan PON XX 2021 sebagai berikut Letda Kes dr.M. Avis Z., Letda Kes drg. Taufik Hamzah dan Letda Kes Melan C. Elisabeth personil dari RSAU Lanud Manuhua sedangkan Serda Nursyahbani serta Serda Prassodjo merupakan personil dari Kesehatan Markas Koopsau III.

Kedatangan para Nakes disambut hangat dan selamat tiba di Lanud Silas Papare Jayapura.

Koopsau III menurunkan para Nakes guna mendukung kelancaran pelaksanaan proses PPKM dan serbuan vaksinasi dalam rangka penyelenggaraan PON XX Papua tahun 2021 dengan menggunakan pesawat CN 235 dari Skadron Udara 27 Lanud Manuhua Biak menuju Jayapura, Sabtu (11/9). (dispenau)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel