-->

Usulan Kenaikan Pangkat, Polresta Jayapura Kota Gelar Ujian Beladiri Polri

Usulan Kenaikan Pangkat, Polresta Jayapura Kota Gelar Ujian Beladiri Polri

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Bag Sumda Polresta Jayapura Kota menggelar ujian beladiri untuk usulan kenaikan pangkat (UKP) di Halaman Apel Mapolresta Kota Jayapura pada Sabtu (31/7/2021) pagi. 

Kegiatan tersebut diikuti 80 perserta yang terdiri dari 8 orang perwira dan 72 orang bintara yang diusulkan kenaikan pangkat terhitung mulia tanggal (TMT) 01 Januari 2022.

Dalam ujian bela diri untuk usulan kebaikan pangkat dipimpin langsung Kabag Sumda Polresta Jayapura Kota AKP Nurjanah, SSos. 

Usai memimpin ujian beladiri polri, Kabag Sumda AKP Nurjannah, S.Sos ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan karena salah satu syarat untuk naik pangkat bagi personil Polri. 

"Sedikitnya ada 80 perserta baik perwira maupun bintara yang mengikuti ujian belah diri polri UKP periode 01 Januari 2022," ucapnya. 

"Dimana materi ujian bela diri meliputi teknik dasar bela diri Polri seperti pegangan, pukulan dan tangkisan, tendangan serta bawa tahanan sedangkan teknik bela diri polri tangan kosong diantaranya melepas pegangan baju, melepas sekapan, menghindar pukul dan menghindar tendangan, " ucapnya. 

Usulan Kenaikan Pangkat, Polresta Jayapura Kota Gelar Ujian Beladiri Polri

Lanjut Kabag Sumda, untuk bela diri polri dengan menggunakan alat diberikan materi tongkat sebagai alat pemukul/penangkis, borgol sebagai alat pemukul/tangkis dan kopel rim sebagai alat pemukul/penangkis.

Selain syarat untuk naik pangkat ujian bela diri, tambah AKP Nurjanah, juga sebagai bekal bagi setiap personil Polresta Jayapura Kota yang melaksanakan tugas sehari-hari dilapangan namun tidak boleh disalah gunakan,"pungkasnya.(Humaspolrestajayapura)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel