-->

Sambut MTQ Maluku, Semuel Gaitian Usul Bangun Gapura Tapal Batas Saumlaki Utara


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Lurah Saumlaki Utara di Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Semuel Gaitian, SH mengusulkan agar di wilayahnya dibangun gapura sebagai tapal batas wilayah administratif antara Desa Sifnana dan Kelurahan Saumlaki.

“Ini bertujuan memberikan dampak positif yang jelas, mempercantik dan memperindah kota. Sehingga menyongsong  MTQ ada nuansa sendiri ketika tamu-tamu lihat dan membawa kesan, Saumlaki jauh lebih baik dari kota-kota yang lain,” ungkap dia di ruang kerjanya kepada Lelemuku.com pada Selasa, 31 Agustus 2021.

Gaitian mengatakan membuatan gapura tapal batas itu sangat penting untuk wilayah kelurahan yang baru dibentuk sejak 21 April 2020 itu, dan merupakan bentuk sosialisasi batas wilayah yang pembangunannya pun bertepatan dengan momen keagamaan pelaksanan Musabaqah Tiliwatil Qu’ran (MTQ) Maluku XXIX pada Maret 2022 dimana Tanimbar menjadi tuan rumah.

“Karena tapal batas itu arwah daripada kelurahan ada disitu, Saumlaki utara menjadi lokasi pelaksanaan even itu. Ini peran pemerintah kecamatan harusnya memfasilitasi karena kelurahan sendiri tidak punya biaya itu,” ujarnya. (Albert Batlayeri)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel