-->

Polres Tanimbar Layani 165 Warga Terima Dosis I Vaksin Sinovac

Polres Tanimbar Layani 165 Warga Terima Dosis I Vaksin Sinovac .lelemuku.com.jpg

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku kembali melakukan pelayanan vaksinasi mobile dosis pertama jenis Sinovac kepada masyarakat Tanimbar di Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Selasa, 31 Agustus 2021.


“Ini terbuka untuk umum,” ungkap Kapolres Tanimbar, AKBP Romi Agusriansyah, S. I. K kepada Lelemuku.com.


Pelayanan vaksinasi pada Fasilitas Kesehatan (Fakes) Polres Tanimbar digelar di Gedung Natar Kaumpu Saumlaki dengan menyasar seluruh masyarakat dari usia 18 tahun ke atas dengan membawah Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga.  


Pada pelaksanaannya terdaftar 178 orang, dimana 165 orang mendapatkan vaksin, 10 orang ditunda dan 3 orang batal.

165 orang tersebut terdiri dari Polri 8 orang, masyarakat 97 orang, public 57 orang, remaja 1 orang, dan lansia 2 orang.

“Dosis yang digunakan 165 dosis jenis Sinovac,” ujar Romi.

Ia berharap dengan meningkatnya jumlah warga yang tervaksin mampu mencapai tujuan meningkatkan kekebalan kelompok atau herd immunity dengan sempurna dan mampu mengendalikan wabah pandemi Covid-19 di Tanimbar.


“Tim vaksinator sebanyak 23 orang yang terdiri dari 3 orang dokter, 16 orang perawat, dan 4 orang admin,” tambah Romi.


Sebelumnya, Polres Tanimbar telah melakukan gerai vaksin di Markas Polres pada Kamis, 18 Agustus 2021 dengan menyasar sebanyak 334 orang.


Kegiatan gerai vaksinasi mobile pada Jumat, 27 Agustus 2021 di Gedung Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja Tanimbar dengan menyasar 300 orang. (Laura Sobuber)



Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel