-->

Tiga Personil Sat Brimob Polda Papua Siap Laksanakan Misi Perdamaian di Afrika Tengah

Mewakili Papua, Tiga Personil Brimob Siap Laksanakan Misi Perdamaian PBB di Afrika Tengah


JAYAPURA, LELEMUKU.COM -Tiga Personil Satuan Brimob Polda Papua terpilih bergabung dalam melaksanakan tugas Misi Perdamaian Dunia pada FPU 3 Minusca  di Bangui - Afrika Tengah. Sabtu (10/7/2021).

Setelah melalui rangkaian seleksi yang cukup ketat dari tahun 2020, ketiga personil tersebut dari Sat Brimob Polda Papua berhasil memenuhi syarat dan dinyatakan lulus seleksi pada bulan Februari tahun 2021. 

Ketiga anggota tersebut diantaranya Bripka Marthina Kay, bertugas sebagai formasi Pasukan Taktis, Brigadir Galih Priambada Eka Putra, S.H. bertugas sebagai formasi Sniper dan Briptu Novan Budi Santoso bertugas sebagai formasi Penembak SO.

Yang menarik, dari 3 personil Sat Brimob Polda adalah Bripka Marthina Kay. Dirinya merupakan salah satu wanita Papua yang mempunyai semangat juang yang tinggi untuk terlibat dalam penugasan misi perdamaian PBB.

Hal tersebut di ungkapkan dirinya saat dikonfirmasi awak media bahwa dirinya sangat bersyukur karena dari sekian banyak personil dia adalah wanita Papua yang dipercayakan dan bisa mendedikasikan dirinya nanti dalam penugasan misi perdamaiaan PBB di Bangui Afrika – Tengah.

“Saya bersyukur sekali kepada Tuhan dan sangat bangga karena masih diberikan kesempatan untuk bisa ada disini dan mengikuti pelatihan Pra Penugasan Misi Perdamaian PBB," kata Bripka Marthina Kay

Lanjut Bripka Kay, harapan saya disini bersama dua personil lainnya mewakili Sat Brimob Polda Papua dapat melakukan tugas dengan sebaik mungkin, dan dapat menjaga nama baik bangsa Indonesia.

"Kami akan buat yang terbaik dengan kemampuan yang kami miliki dan menunjukan kepada Indonesia dan dunia bahwa torang juga bisa,” tutup Bripka Marthina Kay.

Saat ini,  ketiga personil sedang mengikuti pelatihan pra penugasan (Latpragas) bersama 154 personil Se-Indonesia di Pusdik Lantas Serpong – Banten. Pada akhir dari latihan tersebut akan ada 140 personil yang nantinya dipilih untuk mewakili kontingen Indonesia dalam penugasan misi Perdamaian PBB di Bangui, Aftrika Tengah.

Perlu diketahui, Formed Police Unit (FPU) adalah satuan tugas Polri yang berada dibawah naungan misi Pemeliharaan Perdamaian PBB. Dimana FPU mempunyai tugas dan wewenang sesuai mandat PBB untuk melindungi warga sipil dan menjaga fasilitas PBB.

Sedangkan United Nations Multidimesional Integrated Stabilization Mission in the Central African Republic (MINUSCA) merupakan sebuah misi pemeliharaan perdamaian yang merespons adanya konflik internal di Republik Afrika Tengah.(Humaspoldapapua/Satbrimobpoldapapua/Noci)

 

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel