-->

Rukmono Sebut Oksigen di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta Menipis

Rukmono Sebut Oksigen di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta Menipis.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta Rukmono Siswishanto mengajukan permohonan dukungan kebutuhan oksigen kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Permohonan tersebut disampaikan melalui surat yang ditujukan kepada Menteri Kesehatan dan sejumlah pejabat terkait.

“Kami mengajukan permohonan dukungan agar kebutuhan oksigen dapat terpenuhi mengingat RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta termasuk RS rujukan dalam penanganan Covid-19 sampai tingkat critical,” kata Rukmono dalam suratnya ke Kemenkes, Sabtu, 3 Juli 2021.

Rukmono melaporkan bahwa Direktur RSUP Dr. Sardjito telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mendapatkan pasokan oksigen dari penyedia maupun tempat lain. Tetapi sampai saat ini masih mengalami kendala. Menurut dia, pasokan oksigen diperkirakan paling cepat akan datang ke RS pada Ahad, 4 Juli 2021, pukul 12.00 WIB.

Sementara itu, persediaan oksigen sentral RSUP Dr. Sardjito mengalami penurunan mulai hari ini, Sabtu, 3 Juli 2021, pukul 16.00 WIB sampai dengan kehabisan persediaan oksigen pada pukul 18.00. “Sehingga berisiko pada keselamatan pasien yang dirawat, baik pasien Covid-19 maupun non Covid-19,” katanya.

Di akhir suratnya, Rukmono menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan upaya antisipasi maksimal dan penghematan seoptimal mungkin. (Friski Riana| Tempo)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel