Nov 8, 2020

Kompas.com

Kompas.com adalah sebuah portal web yang berisi berita dan artikel daring di Indonesia. Kompas.com merupakan salah satu situs berita terpopuler di Indonesia. Berbeda dari situs-situs berita berbahasa Indonesia lainnya, Kompas.com hanya mempunyai edisi daring dan menggantungkan pendapatan dari bidang iklan. Meskipun begitu, Kompas.com merupakan yang terdepan dalam hal berita-berita baru (breaking news). Sejak tahun 1995, Kompas.com menjadi bagian dari Kompas Gramedia.

Perjalanan bisnis Kompas Gramedia tiba pada perkembangan di mana pada saat itu mereka kesulitan mendistribusikan Harian Kompas ke seluruh Indonesia karena terkendala geografis, dan di luar negeri yang terlambat mendapatkan informasi dari Harian Kompas. Ditambah lagi, tren di masyarakat yang menunjukkan fenomena meningkatnya penggunaan jaringan internet untuk mendapatkan informasi.

Maka Harian KOMPAS lalu membuat versi online dari edisi cetaknya yang disebut Kompas Online dengan alamat http://www.kompas.co.id tanggal 14 September 1995. Sedangkan domain dotcom-nya sendiri baru diregristrasi tanggal 17 Desember 1995. 

Awal tahun 1996 Kompas Online (kompas.co.id) resmi beralamat menjadi www.kompas.com.

Pada tahun 1998, Kompas Online berkembang menjadi unit bisnis tersendiri dibawah naungan PT Kompas Cyber Media.

Lokasi hosting Kompas.com adalah Amazon.com, Inc.

Website Terpopuler

#lelemukuinfo © 2019-2020| Published By Lelemuku.com