-->

43 Pejabat di Kota Kupang Jalani Tes Urine di Hari Anti Narkoba Internasional (HANI)

43 Pejabat di Kota Kupang Jalani Tes Urine di Hari Anti Narkoba Internasional (HANI).lelemuku.com.jpg
 KUPANG, LELEMUKU.COM - Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang dirayakan beberapa hari lalu, kurang lebih 43 pejabat dan ASN di lingkup Pemerintahan Kota Kupang menjalani tes urine. Kegiatan berlangsung di Aula Garuda, Kantor Wali Kota Kupang, Rabu (30/6). Turut serta dalam tes tersebut Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man, Sekda Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ir. Elvianus Wairata, M.Si, Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally, SH, M.Si, Kepala Badan Kesbangpol Kota Kupang, Noce Nus Loa, SH, M.Si beserta jajarannya.

Wakil Wali Kota Kupang yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut menyampaikan ini merupakan aksi untuk mendukung upaya pemberantasan bahaya narkoba di Kota Kupang. Lewat tes urine ini Pemkot Kupang ingin menampilkan transparansi dari seluruh jajarannya serta membuktikan kepada publik bahwa para pejabat dan ASN Kota Kupang bebas dari narkoba.

Wawali memberi apresiasi kepada BNN Kota Kupang dan 6 Kelurahan Bersih dari Narkoba (Bersinar) yang selama ini telah menjaga agar wilayah Kota Kupang bersih dari narkoba. Dia berharap tidak hanya 6 kelurahan saja tapi seluruh kelurahan yang ada di Kota Kupang bisa menjadi Kelurahan Bersinar, mengingat Kota Kupang merupakan kota yang terbuka dengan mobilisasi warga sudah bertaraf nasional bahkan internasional. Para petugas juga diminta untuk secara rutin memantau tempat-tempat yang rawan dengan peredaran narkoba seperti tempat hiburan malam.

Diakuinya upaya penanganan narkoba sebagaimana penanganan covid 19 harus dimulai dari tingkat mikro, bahkan dari keluarga. Tema HANI Tahun 2021 yakni “War On Drugs” menurutnya sudah sejalan dengan upaya yang sudah dilakukan oleh Pemkot Kupang yang juga sudah berjuang melawan covid hingga hari ini.

Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Kupang, Lino R. Pereira, SH yang turut hadir dalam kesempatan tersebut berterima kasih kepada Wali Kota Kupang, Wawali, Sekda dan jajarannya yang pada hari ini sudah ikut serta dalam tes urine dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2021. Menurutnya aksi ini merupakan bentuk dukung Pemkot Kupang dalam upaya memelihara Kota Kupang bersih dari narkoba.

Sekda Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE, M.Si usai menerima hasil tes urin yang menyatakan dirinya negatif, mengimbau kepada seluruh jajaran ASN dan PTT di lingkup Pemkot Kupang untuk bersama mendukung upaya pemberantasan narkoba di Kota Kupang, serta selalu menjauhkan diri dari pengaruh buruk narkoba dalam keseharian hidup. Dari hasil tes urin terhadap 43 pejabat dan ASN serta PTT di Kota Kupang tersebut, semuanya dinyatakan negatif atau bebas dari narkoba. (diskominfokotakupang)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel