-->

Yoon Suk Yeol Sebut Korea Utara Tampaknya Telah Tuntaskan Persiapan Uji Coba Nuklir Lagi


SEOUL, LELEMUKU.COM - Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol, Selasa (25/10) mengatakan bahwa Korea Utara tampaknya telah menuntaskan persiapan bagi uji coba nuklir lainnya.

Yoon mengatakan, “Korea Utara baru-baru ini melanjutkan provokasinya yang mengancam, termasuk peluncuran rudal balistik, dengan frekuensi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ini merupakan pelanggaran berat resolusi Dewan Keamanan PBB dan menantang komunitas internasional. Lebih jauh lagi, Korea Utara diyakini telah secara terbuka menyatakan kesediaannya untuk menggunakan senjata nuklir sebagai tindakan pencegahan, dan tampaknya Korea Utara telah menuntaskan persiapan bagi uji coba nuklir ketujuh.”

Yoon mendesak Korea Utara agar menghentikan tindakan provokatifnya setelah melakukan serangkaian uji coba senjata baru-baru ini.

Ia juga mengulangi tawarannya untuk memberikan dukungan politik dan ekonomi bagi Pyongyang jika Korea Utara menghentikan program nuklirnya dan melangkah menuju denuklirisasi penuh Semenanjung Korea. (VOA)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel