-->

Pesawat Korean Air Mengalami Overshoot di Bandara Mactan Cebu Filipina

Pesawat Korean Air Mengalami Overshoot di Bandara Mactan Cebu Filipina.lelemuku.com.jpg

MANILA, LELEMUKU.COM - Maskapai penerbangan nasional Korea Selatan, Korean Air dilaporkan mengalami overshoot di Bandara Internasional Mactan Cebu.

Overshoot atau kondisi pesawat terbang mendarat dan menyentuhkan roda pendaratnya pada titik yang melebihi jarak maksimal pendaratan di landasan pacu ini terjadi pada Senin 24 Oktober 2022 pukul 10.08 waktu setempat.

Dilaporkan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini.

Dalam pernyataan resminya, maskapai ini menyatakan peristiwa yang dialami penerbangan pesawat bernomor KE631, yang berangkat dari Bandara Internasional Incheon menuju Bandara Cebu di Filipina in9i8 akibat cuaca buruk.

"Pesawat ini menyimpang dari landasan pacu karena cuaca buruk saat mendarat di Bandara Cebu. Rincian lebih lanjut akan disampaikan," lanjut rilis tersebut.

Menurut saksi mata, pesawat Korean Air ini dua kali mencoba mendarat sebelum terjadi peristiwa overshoot di  landasan pacu.

Cuaca saat itu dilaporkan sangat buruk akibat hujan dengan visibilitas yang sangat buruk.

Sementar itu beberapa penerbangan yang dijadwalkan menuju ke CEB, dilaporkan telah dibatalkan atau dialihkan ke bandara terdekat yang aman. (Albert Batlayeri)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel