-->

Para Menteri Utama Israel Bahas Kesepakatan Perbatasan dengan Lebanon


YERUSALEM, LELEMUKU.COM - Para menteri kabinet utama Israel akan bersidang pada Kamis (6/10) untuk membahas kesepakatan demarkasi perbatasan dengan Lebanon. Kesepakatan yang dimediasi Amerika itu untuk menangani ladang gas di Laut Tengah yang disengketakan, tetapi tidak akan membuat keputusan akhir, kata seorang pejabat senior Israel.

Rancangan kesepakatan, yang belum dipublikasikan, sebagian besar mendapat sambutan awal yang hangat dari pemerintah Israel dan Lebanon. Namun, ada juga suara tentangan di dalam negeri kedua negara, yang secara teknis sedang berperang.

Wakil Menteri Luar Negeri Israel Idan Roll mengatakan kabinet keamanan Israel, forum yang umumnya rahasia untuk menyetujui urusan strategis utama, akan bertemu Kamis sore untuk membahas rancangan itu.

"Poin utama dari kesepakatan, dan hal-hal yang kami dukung, akan dipresentasikan," kata Roll kepada Ynet TV tentang forum tersebut.

Namun, memperjelas bahwa Israel tidak menganggap kesepakatan itu final, ia menambahkan: "Masih belum selesai... Kesepakatan ini akan dibawa ke kabinet keamanan, kemudian akan dibawa ke kabinet (penuh), kemudian akan diajukan ke parlemen." (VOA)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel