-->

Insiden Keributan Antar Taruna Kemenhub di Wispa 2022 Bukan Antar Institusi

Insiden Keributan Antar Taruna Kemenhub di Wispa 2022 Bukan Antar Sekolah.lelemuku.com.jpg

JAKARTA PUSAT, LELEMUKU.COM - Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Adita Irawati menyatakan bahwa insiden keributan antar taruna yang berlangsung setelah acara Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi (Wispa) Tahun 2022 di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Selasa, 25 Oktober 2022 terjadi secara individu, bukan antar institusi.

"Insiden ini bersifat perorangan bukan atas nama sekolah,"  ujar Adita pada Selasa (25/10/2022).

Ia mengatakan bahwa kejadian antar taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta dan Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang (PIP) Semarang tersebut terjadi setelah selesai acara dan kembali ke tempat masing-masing.

Selanjutnya Adita mengungkapkan bahwa Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan (BPSDMP) menyesalkan terjadinya insiden tersebut dan akan melakukan pendalaman untuk mencari penyebab yang memicu insiden tersebut..

"Kami sampaikan BPSDMP menyesalkan terjadinya insiden keributan tersebut. Sesuai dengan tata tertib taruna pada sekolah BPSDMP, taruna dilarang melakukan kekerasan ataupun terlibat perkelahian," jelas dia

Tak hanya itu, Kepala BPSDMP juga meminta sekolah untuk mengawasi secara ketat kegiatan taruna agar kejadian tersebut tidak meluas.

Selanjutnya, untuk mengeratkan rasa persatuan dan kebersamaan, BPSDMP memberikan pengarahan dan pembekalan kepada para perwira yang baru dilantik hari ini yang nantinya akan melaksanakan tugas di sekolah sekolah BPSDMP.

"Diharapkan para perwira transportasi ini dapat secara persuasif menyebarluaskan pesan untuk meningkatkan rasa persatuan antar taruna sekolah BPSDMP. Sebab Keberagaman dari sekolah-sekolah BPSDMP, dapat menjadi kekuatan dalam melaksanakan transportasi yang menghubungkan Indonesia," jelas dia. (Ashari)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel