-->

20 Warga Iran Jadi Korban Serangan Bersenjata di Tempat Suci Umat Syiah di Shiraz

20 Warga Iran Jadi Korban Serangan Bersenjata di Tempat Suci Umat Syiah di Shiraz

TEHRAN, LELEMUKU.COM - Sekitar 20 orang warga Iran menjadi korban serangan bersenjata dari kelompok ekstrimis Islam Sunni di kompleks monumen dan masjid Shah Cheragh pada Rabu (26/10/2022) petang waktu setempat.

Pemerintah Iran melaporkan bahwa orang-orang bersenjata melepaskan tembakan ke tempat suci utama Syiah di Kota Shiraz, Provinsi Fars itu, menewaskan sedikitnya 20 orang termasuk seorang wanita dan dua anak-anak serta 40 orang alami luka-luka.

Selanjutnya sekitar 2 pelaku teror bersenjata yang diduga dari ekstrimis Islam Sunni itu dilaporkan telah ditangkap hidup-hidup oleh aparat keamanan.

Suasana kota pasca peristiwa tersebut kodusif, setelah diamankan aparat keamanan, guna mencegah berkembangnya aksi teror dari kelompok tersebut.

Sebelumnya pemerintah iran melalui kantor beritanya IRNA menyatakan pemerintah negara tersebut memastikan kelompok tersebut menjadi pelaku penyerangan dan memanfaatkan protes anti pemerintah untuk melancarkan serangan mereka.

"Ekstremis Sunni telah menargetkan tempat-tempat suci bagi mayoritas Syiah di negara itu di masa lalu. Dan serangan itu terjadi saat Iran dikejutkan oleh demonstrasi anti-pemerintah selama lebih dari sebulan," tulis berita tersebut dalam website media mereka. (Albert Batlayeri)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel