-->

Polisi Amankan Senjata Tajam saat Penyekatan Massa Save LE di Sentani

Polisi Amankan Senjata Tajam saat Penyekatan Massa Save LE di Sentani

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Penyekatan atau razia terhadap massa yang hendak turun mengikuti demontrasi di Kota Jayapura dilakukan di sejumlah titik di wilayah Sentani Kab. Jayapura. Selasa, 20/09/2022 pagi.

Razia gabungan atau penyekatan massa demontrasi menolak penetapan Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Polres Jayapura bersama TNI dan BKO Brimob melaksanakan razia di 3 titik lokasi berbeda diantaranya depan Makam Theys, Puspenka Hawai dan Depan Mapolsek Sentani Timur, personil gabungan berhasil mengamankan 9 orang, 7 orang membawa senjata tajam, berupa sangkur, badik, pisau dapur, 1 buah doka yang dibawa anak sekolah, dan seorang lagi diketahui dalam pengaruh minuman keras.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH mengatakan pihaknya dalam aksi demo tetap melakukan penyekatan massa, dari hasil penyekatan tersebut berhasil diamankan sejumlah senjata tajam "8 senjata tajam dari mulai pisau dapur, sangkur dan badik, berhasil kami amankan saat melakukan razia, 1 buah doka yang dibawa anak sekolah, dan seorang lagi yang diketahui dalam pengaruh miras, serta gelang bermotif bintang kejora," katanya.

Lebih lanjut Kapolres, sampai dengan berita ini diturunkan situasi di wilayah Sentani Kab. Jayapura pada khususnya masih dalam keadaan aman dan kondusif "untuk para pemilik masih dimintai keterangan apa maksud dan tujuan membawa senjata tajam tersebut, bisa saja kami sangkakan dengan pasal atau undang - undang darurat menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut," tutupnya. (HumasPolresJayapura)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel