-->

Pemprov Papua Pastikan Peresmian Kantor Gubernur Baru Tetap Desember 2022

Pemprov Papua Pastikan Peresmian Kantor Gubernur Baru Tetap Desember 2022

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatik (Diskominfo) Papua Jeri A. Yudianto memastikan peresmian gedung baru Kantor Gubernur Papua akan tetap dijadwalkan pada Desember 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Kadis Jeri di Jayapura, Selasa (20/9/2022) petang.

Ia memastikan, tak ada keterlambatan dalam proses pembangunan gedung kantor gubernur yang baru. Sebab PT. PP selaku pihak ketiga, merupakan mitra kerja terpercaya yang telah membangun banyak gedung di Kota Jayapura, termasuk sejumlah venue PON 2021 lalu.

"Pada dasarnya proses pembangunan kantor gubernur, berikut jadwal peresmiannya masih on the track. Intinya sekarang pembangunan masih berjalan dengan lancar tidak ada kendala".

"Sehingga pada Desember mendatang kita optimis gedung baru (kantor gubernur) ini sudah bisa diresmikan, dengan masa waktu sisa tiga bulan waktu pengerjaan," ujar Jeri.

Selain Kantor Gubernur Papua yang baru, gedung lain yang akan diresmikan secara bersamaan pada Desember nanti, tambah Jeri, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kantor Biro Pelayanan Penyediaan Barang dan Jasa (BPPBJ) serta Majelis Rakyat Papua (MRP).

Sebelumnya Asisten Bidang Perekonomian dan KesejahteraanRakyat Setda Provinsi Papua Muhammad Musa'ad, mengatakan bangunan kantor gubernur akan menjadi ikon bagi Kota Jayapura. Selain itu, kantor gubernur bakal menjadi proyek percontohan bagi daerah lainnya di Indonesia.

"Bangunan Kantor Gubernur Papua ini sepertinya hanya ada satu model bangunan di Indonesia. Artinya bangunan seperti initidak banyak ada di Indonesia. Sehingga nantinya saya yakin bangunan ini bakal menjadi percontohan bagi provinsi lain di kawasan timur Indonesia,"kata ia.

Diketahui, proses pembangunan gedung kantor gubernur yang baru dikerjakan secara (proyek) multiyear dengan dana sebesar Rp400 miliar bersumber dari APBD Provinsi Papua. (DiskominfoPapua)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel