-->

Pemprov Papua akan Siapkan Rencana Aksi Pengendalian Inflasi Daerah

Pemprov Papua akan Siapkan Rencana Aksi Pengendalian Inflasi Daerah

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi Papua dalam waktu dekat segera menggelar pertemuan dengan stakeholder terkait, guna menyiapkan rencana aksi pengendalian inflasi di daerah. 

Rencana tersebut, sebagaimana tindaklajut dari arahan Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartato pada Rapat Koordinasi antar Pemerintah Pusat dan Daerah di Surabaya beberapa waktu lalu, yang mendorong pemerintah provinsi di Indonesia, menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk mengantisipasi dampak dari krisis global. 

"Pemprov Papua kemungkinan segera buat pertemuan dengan Bank Indonesia khususnya untuk menyiapkan langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan," terang Kepala Dinas Kominfo Papua, Jeri Yudianto , di Jayapura, Senin.

Menurut Jeri, arahan Menteri Airlangga sangat wajib untuk ditindaklanjuti segenap pemerintah di Papua, sebab adanya lewat kerjasama dengan pihak terkait, maka laju inflasi bisa ditekan.

Sementara kebijakan awal yang dapat dilakukan untuk menekan inflasi, diantaranya pemerintah daerah mendorong untuk dilakukannya operasi pasar dengan melibatkan semua stakeholder.

"Lalu tak kalah penting memanfaatkan platform digital untuk memasarkan produk-produk lokal. Sebab saat ini pertumbuhan digital yang masih jadi sarana terbaik untuk memperluas jaringan distribusi produk," tandasnya.

Diketahui, dalam Rapat Koordinasi tingkat provinsi dan kabupaten di Surabaya, perwakilan Papua diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan (Kominfo) Provinsi Papua, Jeri Agus Yudianto serta Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi, UKM, Tenaga Kerja Provinsi Papua Laduani Ladamay. (DiskominfoPapua)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel