-->

Pemkot Ambon Harap Peringati HUT ke-42 PDAM dapat Berikan Pelayanan yang Baik


AMBON, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sangat berharap pada peringatan HUT ke 42 tahun PDAM dapat memberikan pelayanan yang baik dan memberikan perubahan.

Pj. Wali Kota Ambon Bodewin  M. Wattimena, dalam sambutan pada acara Syukuran HUT Ke 42 PDAM, Kamis (1/9/2022) di Kantor PDAM Ambon – Mardika,  mengatakan pada momen penting ini ada beberapa inovasi yang telah digagas oleh PDAM berupa Gebyar HUT PDAM dengan tiga subtansi yakni, promo bagi pemasangan bagi pelanggan baru, bayar tunggakan bebas denda, dan Pengampunan Sambungan ilegal.

Selain itu, PDAM Ambon juga telah melakukan pelayanan komprehensif secara spasial dengan nama layanan PDAM Serbu.

Menurutnya, masalah air bersih bukan hanya menjadi perhatian Kota Ambon, namun juga menjadi perhatian dunia. Karena itu, upaya yang dilakukan bukan saja untuk menjaga kontinyuitas ketersediaan air di semua wilayah, tetapi juga bagiamana pengelolaan air bersih bagi masyarakat, karena itu isu penting.

“Sebagai orang yang percayakan Ibu Rulien Purmiasa, saya bangga karena ada perubahan yang sudah dilakukan di PDAM. Dari awal saya datang kesini, terus saya simpulkan bahwa PDAM tidak sehat harus dilakukan perbaikan. Tadi ibu Direktur lapor bahwa ada beberapa inovasi yang dibuat PDAM dalam rangka Gebyar PDAM dan ini dilakukan dalam upaya untuk memperbaiki kondisi layanan PDAM kepada masyarakat Kota Ambon, itu yang kita berikan untuk Ambon,”kata Wattimena.

Dijelaskan, inovasi sudah menjadi tren dimana-mana, setiap orang yang menduduki jabatan baru selalu membuat inovasi-inovasi baru dalam rangka meningkatkan kualitas kepada masyarakat.

“Tapi Inovasi saja tidak cukup, tanpa didukung pola pikir dan perilaku kita yang juga berubah seiring inovasi yang kita lakukan,” ingatnya.

Ditambahkan, kalau perilaku dan cara kerja kita tidak berubah seiring inovasi yang dilakukan maka inovasi itu akan menjadi hal mubazir.

“Sehingga itu, perlu adanya dukungan dan kerjasama tim dari semua pihak yang ada di PDAM,”tandasnya.

Pada kesempatan itu, dirinya berharap diusia ke-42 ini PDAM bisa memberikan perubahan untuk kota Ambon, terutama dalam pada pelayanan kepada masyarakat.(DiskominfoAmbon)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel