-->

Joe Biden akan Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Presiden AS Joe Biden mengatakan kepada awak media hari Jumat (9/9) bahwa ia berencana menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II, yang tutup usia hari Kamis (8/9) pada usia 96 tahun.

Sebelum terbang kembali ke Gedung Putih, di Ohio Biden mengatakan, “Saya tidak tahu detailnya seperti apa, tapi saya akan berangkat.”

Ia mengaku belum berbicara kepada Raja Charles III, putra Elizabeth sekaligus pemimpin baru Kerajaan Inggris.

Biden adalah presiden AS ke-13 dan terakhir yang ditemui perempuan yang menjabat sebagai ratu selama tujuh dekade itu sebelum menghembuskan napas terakhir.

Sang Ratu telah bertemu setiap presiden Amerika yang menjabat sejak kepemimpinan Dwight Eisenhower, kecuali Lyndon Johnson, karena ia tidak mengunjungi Inggris selama masa kepresidenannya.

Biden dan Ibu Negara Jill Biden mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “warisan Ratu (Elizabeth II) akan memiliki arti penting di halaman sejarah Inggris, dan dalam kisah dunia kita.”

Semua mantan presiden AS yang masih hidup – Jimmy Carter, Bill Clinton, George W. Bush, Barack Obama dan Donald Trump – bersama Biden berkabung atas wafatnya sang Ratu dan mengirimkan belasungkawa kepada keluarganya. (VOA)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel