-->

Murad Ismail Pimpin Rapat Forkopimda Bahas Kunjungan Jokowi di Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Dalam rangka persiapan kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), pada 1 September nanti, Gubernur Maluku Murad Ismail, menggelar rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), baik tingkat provinsi maupun kabupaten di ruang rapat utama kantor Bupati setempat, Senin (29/08/2022).

Rapat yang berlangsung satu jam lebih itu membahas sejumlah agenda penting yang berkaitan langsung dengan kunjungan kerja Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, beserta sejumlah menteri ke Bumi Duan Lolat.

“Jadi kedatangan Presiden ke Tanimbar adalah anugerah bagi kita Maluku, terkhususnya masyarakat dan daerah Tanimbar,” ujar dia.

Awalnya, kepastian kunjungan kerja orang nomor satu ke Tanimbar, belum disebutkan oleh Presiden yang akrab disapa Jokowi ini. Dikatakan, Pemprov Maluku bersama seluruh Forkopimda hadir di ibu kota KKT ini untuk mempersiapkan segala hal menyangkut kunjungan Presiden ini, terutama masalah keamanan.

“Beliau hanya sampaikan bahwa ingin berkunjung ke pulau-pulau. Eh ternyata, KKT yang dipilih pak Presiden. Ini luar biasa,” beber Gubernur Murad.

Sementara itu, ditambahkan Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Edward Indey, bahwa dalam rapat terbatas (Ratas) tersebut juga, dirinya membahas tentang hal yang perlu diantisipasi, yakni menyangkut kelistrikan (PLN) dan telekomunikasi (Telkomsel) yang sementara tengah diupayakan supaya tidak ada gangguan selama keberadaan Presiden beserta istri dan rombongan.

Usai rapat tersebut, Gubernur Murad, beserta Kapolda Maluku Brigjen Pol Lotharia Latief, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, Penjabat Bupati Daniel Edward Indey, Forkopimda KKT, dan peserta Ratas melanjutkan peninjauan pada beberapa titik yang akan ditinggali maupun dikunjungi Presiden. Diantaranya Villa Bukit Indah, lokasi Pasar Ngrimase Desa Olilit, Lapangan Mandriak Desa Sifnana, kemudian ke Masjid Baiturahman Saumlaki untuk melaksanakan ibadah sholat, yang dilanjutkan peninjauan ke Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Desa Bomaki, serta lokasi SPAM Wemamolin Desa Ilngey. (indonesiatimur.co)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel