-->

KBRI Gandeng Westin Hotel Beijing Financial Street Adakan Festival Kuliner Indonesia

KBRI Gandeng Westin Hotel Beijing Financial Street Adakan Festival Kuliner Indonesia

BEIJING, LELEMUKU.COM - Minggu 21 Agustus 2022. Untuk memenuhi rasa kangen masyarakat Tiongkok khususnya di Beijing dengan kuliner khas Indonesia, KBRI Beijing gandeng Westin Hotel Beijing Financial Street adakan festival kuliner sebulan penuh tepat di hari peringatan HUT ke-77 RI, 17 Agustus hingga 18 September 2022. Dengan tagline ‘Summer Never Ends in Bali’ diharapkan penikmat kuliner Indonesia di Tiongkok dapat juga kelak berkunjung ke Indonesia melalui Bali.

Tanggal 19 Agustus, Dubes Djauhari bersama sama William Yosanto, GM Westin Hotel asal Malang secara resmi membuka acara fastival tersebut. Selain dihadiri oleh penikmat  kuliner dari Beijing, acara ini juga dihadiri oleh media lokal Tiongkok dan 3 jurnalis asal Indonesia yang sedang berada di Beijing. Acara ini pun dsemakin semarak dengan pertunjukan tarian Indonesia yang dibawakan oleh Mahasiswa Indonesia asal Nanjing. Suasana pembukaan semakin meriah sewaktu penari mengajak Dubes Djauhari, Ibu Wiwik dan rekan media untuk bergoyang Maumere yang disambut sorak gembira seluruh tamu yang hadir.

KBRI Gandeng Westin Hotel Beijing Financial Street Adakan Festival Kuliner Indonesia

Festival kuliner ini juga merupakan bagian dari program ‘Indonesia Spice Up the World!’ yang tujuannya untuk memperkenalkan dan merayakan kekayaan bumbu rempah Indonesia agar terus eksis di pasar regional dan global. Festival ini turut mendatangkan Chef I Made Suriana asal Bali yang berdomisili di Tiongkok dan berkarir di restoran Barbacoa, Sanya, Hainan. Chef yang dikenal dengan nama Made Andi ini mengawali karirnya sejak 1998 dan pernah bekerja di Four Seasons Maldives, Alila Bali, dan Ritz Carlton Bali.

Selain festival kuliner masakan Bali, turut diadakan kelas memasak, serta private dining experience dan promo menginap di kamar tematik Indonesia. Tak kurang rentetan acara seperti Balinese Afternoon Tea dan Balinese Barbeque Party akan turut memeriahkan acara di hotel Westin yang berada pada pusat keramaian kota Beijing di Financial Street ini. Bagi pengunjung yang ingin hadir dapat menikmati sajian prasmanan makan siang dan makan malam yang tak kalah seru. Sajian Asinan, Gado-gado, Lawar Udang, Ayam Betutu, Be Siap Pelalah, Tuna Sambel Matah, Soto Pesmol Sari Laut dan Cram Cam Be Siap adalah beberapa masakan khas Bali yang siap menggelitik lidah para pengunjung di Beijing.

KBRI Gandeng Westin Hotel Beijing Financial Street Adakan Festival Kuliner Indonesia

Bagi penikmat barberkyu, secara khusus akan dihidangkan Rendang Sapi, Sate Kambing, Iga Babi Bakar, Sate Ayam, Sate Sapi, Sate Lilit Ikan dan Babi Guling Bali yang telah tersohor di mancanegara. Untuk penutup rasa, bubur ketan hitam, es sagu, lumpia pisang goreng dan es teler tentunya siap menggoyang lidah para penikmat kuliner di Beijing. KBRI Beijing bersama mitra kerja akan terus mempromosikan kuliner khas Indonesia sebagai bagian promosi budaya bagi ‘Friends of Indonesia’.

Dengan pesona dan karakteristik masakan Indonesia yang telah mendunia dipadu dengan bumbu rempah Indonesia, kegiatan ini tentunya tak dapat dilewatkan. Bagi pengunjung yang berminat ikuti Indonesian Food Festival, dapat langsung menyambangi Westin Hotel Beijing Financial Street dari 17 Agustus hingga 18 September 2022 di 9C Financial Street, Xicheng District. Yuk, kita ramaikan keragaman kuliner Indonesia melalui Indonesia Spice Up The World Event. (KBRIBeijing)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel