-->

Kakanwil Papua Terus Bakarkan Semangat Nasionalisme dan Jogging

Kakanwil Papua Terus Bakarkan Semangat Nasionalisme dan Joging

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Papua, Anthonius Ayorbaba terus membakarkan semangat nasionalisme dan jogging bersama-sama seluruh pengurus Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI).

Kegiatan wisata Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw dilakukan pada Sabtu, 27 Agustus 2022 usai acara Konsultasi Nasional (Konas) GMKI yang diikuti oleh seluruh pengurus di Indonesia. 

Ayorbaba menjelaskan lewat semangat Hari Kemerdekaan ke-77 Republi Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2022, pihaknya membentangkan bendera Merah Putih guna menunjukkan rasa kebersamaam dan tanggungjawab sebagai anak-anak bangsa melihat Papua sebagai bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

“Peserta dengan semangat berlari dambil menyanyikan lagu-lagu kebangsaan. Hal tersebut dengan sendirinya akan menumbuhkan rasa nasionalisme yang muncul menggelorakan semangat Patriotisme dari mahasiswa Kristen di ujung timur hingga ujung barat,” ungkapnya selaku Wakil Ketua Panitia Konas GMKI di Tanah Papua kepada Lelemuku.com. 

Ayorbaba menuturkan dengan jogging bersama-sama di wilayah perbatasan Indonesia dan Papua Nugini itu memupuk rasa kebanggaan dan menjadi keunggulan yang harus digali oleh semua anak bangsa.

Selain itu, berlari dari KM 8 hingga ke perbatasan dengan tujuan ingin membnagun optimism nasional building, dimana peradaban bisa dimulai dari ujung timur Indonesia.

“Secara khusus GMKI setanah air dengan cara mengkampanyekan semangat olahraga dan pesan-pesan nasionalisme,” ujarnya. 

Sementara itu, Konas GMKI dilaksanakan pada 23 hingga 27 Agustus 2022 di Jayapura yang dihadiri oleh kader GMKI se-Indonesia dengan tujuan untuk melakukan studi mendapatkan analisa dan solusi akan fenomena local, nasional, maupun internasional dan posisi bersaing organisasi secara nasional serta untuk merumuskan rencana aksi di masa mendatang. (Laura Sobuber)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel