-->

Tim Penyelamat Pakistan Evakuasi Ratusan Orang yang Terjebak Banjir


ISLAMABAD, LELEMUKU.COM - Tim penyelamat, didukung pasukan tentara, yang menggunakan perahu dan helikopter, hari Rabu (27/7) mengevakuasi ratusan orang yang terjebak banjir di barat daya Pakistan. Sedikitnya 104 orang telah meninggal dunia akibat banjir yang dipicu hujan lebat ini.

Menurut Otoritas Penanggulangan Bencana Nasional, hujan lebat seja, 14 Juli lalu telah merusak jembatan, jalan dan sekitar 4.000 rumah di propinsi Baluchistan. Sedikitnya 337 orang tewas dalam insiden terkait hujan di seluruh Pakistan.

Dalam sebuah pernyataan, militer Pakistan mengatakan sehari sebelumnya pasukan mereka telah membantu pemerintah lokal di Baluchistan untuk mengevakuasi orang-orang dari daerah yang terdampak banjir.

Militer telah mendirikan kamp-kamp medis di daerah banjir, di mana Badan Kesehatan Dunia WHO pekan ini meluncurkan kampanye vaksinasi anti-kolera untuk mencegah perebakan penyakit yang ditularkan lewat air.

Kolera telah menyebabkan 28 kematian dan membuat ribuan orang di Baluchistan jatuh sakit dalam beberapa bulan terakhir ini. Penyakit ini endemik dan musiman di Pakistan, di mana banyak orang tidak memiliki akses air minum yang bersih.

Beberapa petugas kesehatan mengatakan kampanye vaksinasi anti-kolera telah dimulai 25 Juli lalu dan akan berlanjut hingga 28 Juli mendatang.

Musim hujan di Pakistan umumnya berlangsung dari Juli hingga September. (VOA)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel