-->

San Francisco Umumkan Darurat Kesehatan untuk Cacar Monyet


SACRAMENTO, LELEMUKU.COM - San Francisco, Kamis (28/7), mendeklarasikan keadaan darurat kesehatan masyarakat sebagai respons terhadap cacar monyet atau monkeypox.

Walikota San Francisco, London Breed, mengatakan, "Deklarasi darurat ini supaya masyarakat waspada dan untuk menegaskan bahwa kami sangat membutuhkan lebih banyak vaksin."

Amerika memiliki kapasitas untuk melakukan 60.000-80.000 tes untuk virus cacar monyet per minggu, Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Xavier Becerra mengatakan pada Kamis. Ketika wabah itu dimulai, Amerika hanya mampu melakukan 6.000 tes per minggu, kata Becerra kepada wartawan dalam pengarahan melalui telepon.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (CDC) pada Rabu mengatakan bahwa pihaknya berencana membuat penyakit cacar monyet yang menyebar dengan cepat menjadi kondisi yang dapat dilaporkan secara nasional.

Penetapan itu, yang akan mulai berlaku pada 1 Agustus, memperbarui kriteria untuk pelaporan data kasus oleh negara bagian ke badan tersebut dan akan memungkinkan badan tersebut memantau dan menanggapi cacar monyet bahkan setelah wabah saat ini surut, kata CDC.

Sampai Selasa, menurut CDC, lebih dari 3.500 kasus cacar monyet dilaporkan di Amerika. (VOA)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel