-->

Muhammad Ridwan Rumasukun Resmikan TTE Aplikasi SIMDA Keuangan di Pemprov Papua

Muhammad Ridwah Rumasukun Resmikan TTE Aplikasi SIMDA Keuangan di Pemprov Papua

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi Papua resmi meluncurkan tanda tangan elektronik (TTE) pada aplikasi SIMDA Keuangan/FMIS dan e-Office di lingkungan pemerintah setempat, Selasa (12/7/2022).

Peluncuran oleh Sekda Papua Muhammad Ridwa Rumasukun, di Swisbel Hotel, Jayapura.

Dalam sambutannya, Sekda Ridwan yang membacakan sambutan gubernur menyatakan Pemerintah Provinsi Papua kini siap menjadi pemda percontohan bagi setiap wilayah lainnya di seluruh Indonesia, lebih khusus dalam pengembangan TTE menuju sistem pemerintahan berbasis elektronik. 

“Sehingga dengan terbangunnya sistem pemerintahan berbasis elektronik ini, diharapkan dapat berimplikasi pada pelayanan ke masyarakat yang lebih cepat. Tetapi juga handal dan profesional guna mewujudkan pemerintahan yang transparan dan akuntabel,” terang Ridwan, disela-sela penandatanganan TTE SIMDA tersebut.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua, Tri Wibowo Aji mengapresiasi inisiatif pemerintah setempat sebagai provinsi pertama yang menerapkan TTE pada aplikasi keuangan

“Semoga Pemprov Papua dapat menjadi tolak ukur untuk pemda lain di seluruh Indonesia dan diharapkan dengan launching TTE ini pengelola keuangan daerah di Provinsi Papua menjadi lebih efektif, efisien dan akuntabel,” harap dia.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Papua, Jeri Yudianto mengatakan TTE terdiri dari informasi elektronik yang digunakan untuk alat verifikasi dan autentifikasi.

Dia menjamin TTE sangat aman dan tidak dapat di duplikasi oleh pihak manapun, sebab dilakukan evaluasi oleh tim Kominfo Papua secara berkala.

"Intinya keberadaan TTE ini diharapkan membuat kinerja pemerintahan, melalui pemanfaatan teknologi informasi semakin lebih baik, lebih cepat, aman dan efisien," tuntas dia. (DiskominfoPapua)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel