-->

LG Korea Selatan Berencana untuk Bangun Pabrik Baterai di AS


SEOUL, LELEMUKU.COM - Menteri Keuangan AS Janet Yellen mengatakan, Amerika dan Korea Selatan harus memperdalam hubungan perdagangan mereka untuk menghindari negara lain menggunakan posisi pasar untuk keuntungan yang tidak adil. Ia menyebut negara lain itu, China.

LG, salah satu grup bisnis terbesar di Korea Selatan pada bulan April mengumumkan rencana untuk membangun pabrik baterai bernilai $1,4 miliar (USD) di Queen Creek, Arizona.

Yellen mewakili AS pada pertemuan menteri keuangan Kelompok 20 di Bali. Ia singgah di Tokyo dan Seoul, namun tidak ke China dan hanya menelepon wakil perdana menteri China yang mengetuai perdagangan pada awal Juli.

Yellen mengecam hubungan ekonomi China dengan Moskow. Ia mendesak negara adidaya Asia itu agar menggunakan "hubungan khususnya dengan Rusia" untuk membujuknya mengakhiri invasi ke Ukraina.

China "mengarahkan sumber dayanya yang besar untuk mencari posisi dominan dalam pembuatan teknologi maju tertentu, termasuk semikonduktor, sambil melakukan berbagai praktik perdagangan yang tidak adil untuk mencapai posisi ini," kata Yellen. (VOA)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel