-->

Korem 172 Siap Investigasi Kasus Penembakan ke Anggota Kodim Yahukimo

Korem 172 Siap Investigasi Kasus Penembakan ke Anggota Kodim Yahukimo.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Komando Resor Militer (Korem) 172/PWY menyatakan pihaknya akan melakukan investigasi atas kejadian penembakan oleh oknum anggota Satgas Brimob Damai Cartenz kepada oknum anggota Kodim 1715/Yahukimo di Dekai, Kabupaten Yahukimo.

Menurut Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 172/PWY Mayor Inf Dewa Made DJ kejadian penembakan terjadi pada Rabu 27 Juli 2022 sekira pukul 20.30 WIT malam, bertempat di Polsek Kota Jalan Pemukiman Jalur 1 Distrik Dekai.

"Identitas korban yaitu Praka AS jabatan sehari-harinya sebagai Tamudi Koramil 03/Kurima Kodim 1715/Yahukimo. Ia terkena tembakan pada bagian paha kanan, dan sudah berada di RSUD Dekai untuk mendapatkan penanganan medis dan dalam keadaan sadar," ujar dia dalam rilis media.

Ia menegaskan Korem 172/PWY bersama Polda Papua telah mengirimkan Tim Investigasi untuk melakukan penyidikan dan olah TKP untuk mengungkap kejadian yang sebenarnya.

"Korem 172/PWY berkomitmen dengan pihak Polda Papua untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan yang telah terjadi sehingga tidak memicu situasi yang tidak kondusif antara dua instansi ini," lanjut dia.

Ia memastikan bahwa kondisi di perkotaan Dekai, Ibukota Kabupaten Yahukimo setelah kejadian tersebut dalam keadaan aman dan terkendali. (Albert Batlayeri)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel