-->

Kenius Kogoya Pimpin KONI Papua Periode 2022 Hingga 2026



Kenius Kogoya Pimpin KONI Papua Periode 2022 Hingga 2026

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua masa bhakti 2022-2026, resmi dikukuhkan pada Jumat (15/7/2022), di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua Dok II, Kota Jayapura.

Pengurus baru disahkan Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, yang pada kesempatan tersebut menyatakan optimis dengan masa depan olahraga bumi cenderawasih. 

Sebab komposisi pengurus, sebagian besar diisi "orang lama" KONI Papua dan Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua, yang sukses pada iven empat tahunan 2021 lalu.

"Dibawah pimpinan Kenius Kogoya lalu melihat komposisi pengurus (KONI Papua), kolaborasi antara mereka yang duduk dalam PB PON dengan KONI Papua, saya yakin nanti Papua sebagai provinsi olahraga itu bukan hanya angan-angan semata, tetapi bisa jadi kenyataan," tegas Marciano dalam sambutannya, disela-sela pelantikan pengurus KONI Papua tersebut.

Marciano juga berpesan agar pengurus KONI Papua yang baru, dapat bergandengan tangan serta solid meningkatkan prestasi olahraga di tanah Papua, jelang pelaksanaan Pekan PON XXI Aceh - Sumut 2024 mendatang. 

Ketua Umum KONI Papua Kenius Kogoya menyatakan siap mengemban tugas besar menjadikan Papua sebagai provinsi olahraga. Dimana pihaknya bakal fokus menciptakan atlet-atlet Papua berkualitas melalui pembinaan berkelanjutan.

"Tentu cita-cita dan harapan besar ini dapat diwujudkan bersama seluruh pengurus KONI Papua," ujarnya. (DiskominfoPapua)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel