-->

Kebakaran di Lahan California Menyebar ke Yosemite, Ribuan Penduduk Dievakuasi


SACRAMENTO, LELEMUKU.COM - Pihak pemadam kebakaran mengerahkan pesawat udara tanker, buldoser, dan sejumlah petugas untuk melawan kobaran api yang membesar secara cepat di sebelah barat Taman Nasional Yosemite pada Minggu (7/24).

Api secara tiba-tiba membesar dan menyebabkan kebakaran dan menjadikannya salah satu yang terbesar pada tahun ini dan memaksa ribuan orang untuk dievakuasi.

Dipicu oleh panas yang ekstrem dan tanaman kering, kebakaran yang dijuluki Oak Fire ini mulai terjadi sejak Jumat (22/7) dan mendekat sampai sekitar 0,8 kilometer dari Mariposa Pines, kota berpenduduk 1.400 jiwa. Kebakaran tersebut kini hanya berjarak 16 kilometer dari Yosemite, yang terkenal dengan pohon sequioa raksasa dan tua di dalamnya.

Pada Minggu pagi, api sudah melalap sekitar 5.789 hektar lahan, lebih dari setengah luas kota Paris, dan sama sekali belum dapat dipadamkan, demikian keterangan yang disampaikan Departemen Kehutanan dan Perlindungan Kebakaran Hutan California.

Lebih dari 3.000 orang telah diperintahkan untuk mengungsi, dan 2.000 orang lainnya kini tinggal di wilayah yang rawan dari kebakaran tersebut dan sewaktu-waktu mereka dapat diperintahkan untuk mengungsi, ujar juru bicara departemen tersebut. (VOA)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel