-->

Emma Come Ungkap Pasien Anak dan Remaja di RSJ Abepura Meningkat 3 Persen

Emma Come Ungkap Pasien Anak dan Remaja di RSJ Abepura Alami Peningkatan 3 Persen

JAYAPURA, LELEMUKU.COM -  Direktur Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Abepura di Kota Jayapura, Provinsi Papua, dr. Guy Yama Emma Come. Mph mengungkapkan pasien khusus anak remaja mengalami peningkatan sebanyak 2 hingga 3 persen yang ketergantungan terhadap ganja dan non zat, seperti gadget dan internet.

“Ini berdampak dan perlu perhatian dari kita semua untuk penanganan menjadi perioritas kami terhadap anak remaja, yaitu generasi emas Papua,” ungkap dia saat expose kinerja di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Papua pada Selasa, 5 Juli 2022.

Selanjutnya terkait dengan peningkatan mutu dan keselamatan pasien sesuai visi terwujudnya pelayanan kesehatan jiwa secara paripurna dan misi menyediakan sarana prasarana, Sumber Daya Manusia (SDM) dan melaksanakan standar pelaksanaan operasional secara memadai. 

RSJD Abepura menyediakan pelayanan rawat darurat, rawat inap, rawat jalan, rehabilitasi medic, psikologi, rehabilitasi sosial, laboratorium atau patologi klinik, farmasi, gizi, pemulasaran jenasah atau mobil ambulans, elektromedik, psiko geriatric, forensik, keswamas dan napza. 

Ia menambahkan penanganan kunjungan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) semakin baik dilihat dari kunjungan pasien rawat inap tahun 2019 sebanyak 134 mengalami penurunan di tahun 2020 sebanyak 98 pasien dan 63 pasien di tahun 2021. 

“Sedangkan kunjungan pasien rawat jalan tahun 2019 sebanyak 326 pasien meningkat menjadi 345 pasien di tahun 2020 dan 922 pasien di tahun 2021,” kata Ema. (Laura Sobuber)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel