-->

Kodim Mimika Bekali Materi Wasbang dan Belneg ke Peserta Pelatihan KPPBC TMP C Timika

Kodim Mimika Bekali Materi Wasbang dan Belneg ke Peserta Pelatihan KPPBC TMP C Timika.lelemuku.com.jpg

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Sebanyak 25 Peserta pelatihan Service Level Agreement dan Pembinaan Mental dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) TMP Timika menerima materi wawasan kebangsaan dan bela negara yang berlangsung di ruang rapat Horizon Diana, Jalan Budi Utomo Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika, Senin (6/6/2022).

Pada kesempatan tersebut, Pasiter Kodim 1710/Mimika Kapten Chb. Eliazar Manuk Allo menjelaskan, Wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang nasionalisme kepada para peserta pelatihan untuk dapat lebih mencintai NKRI serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Selain itu, Wasbang merupakan cara pandang warga Indonesia mengenai berbagai masalah yang diwarnai oleh rasa kebangsaan dan paham kebangsaan yang dijiwai semangat nasionalisme berlandaskan pancasila dan UUD 1945.

"Saya mengajak para peserta Pelatihan Bintal Bela Negara untuk saling menghormati terhadap perbedaan, karena perbedaan itu suatu keindahan yang di ciptakan Tuhan YME, sehingga nantinya kita dapat mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan bijak dan bertanggungjawab" ungkap Pasiter.

Lebih lanjut pasiter mengatakan, bela negara merupakan sebuah wujud pengabdian diri setiap warga negara Indonesia kepada ibu pertiwi baik secara lahir maupun batin berdasarkan amanat dari Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila.⁣

"Banyak sekali bentuk pengabdian yang bisa kita lakukan, pengabdian melalui profesi maupun peran lain dalam kehidupan sehari-hari. Namun yang lebih penting adalah semua mampu bersatu padu untuk menegakkan martabat bangsa dan bermanfaat bagi sesama, menyadari pentingnya rasa cinta tanah air harus dibalut dengan kedisiplinan dan soliditas dalam membangun negeri," pungkasnya. (Ricky Lodar)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel