-->

Cuaca Buruk, Heli Pusling Mendarat Darurat, 10 Awak Selamat 1 Dalam Pencarian

Cuaca Buruk, Heli Pusling Mendarat Darurat, 10 Awak Selamat 1 Dalam Pencarian

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Sebuah Helikopter PK-DAR milik Derazona Air Service yang dioperasikan PT. Unitrade Persada Nusantara mengalami insiden Jila, Mimika, Papua, Rabu (8/6/2022) karena cuaca buruk.

Diketahui helikopter yang disewa Pemkab Mimika ini dijadikan sebagai puskesmas keliling udara. Sebelum kecelakaan tersebut Heli naas tersebut tengah mengevakuasi seorang ibu yang melahirkan untuk mendapatkan penanganan medis di Mimika.

Diketahui, sebanyak 11 penumpang didalam Heli naas tersebut, yang mana terdiri dari crew Heli, pasien dan tenaga medis, namun saat terjadi pendaratan darurat seorang bocah berusia kurang lebih 7 tahun terhempas dan belum ditemukan.

Titik pendaratan darurat Heli naas tersebut berada pada koordinat 20 NML dari bandara Mosez Kilangin, dan 40 NML dari Jila. Atau berada pada kemiringan kaki gunung yang mendekati Distrik Mimika Timur Jauh.

Usai melakukan evakuasi, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George Mercy L Randang mengatakan, tim SAR gabungan telah berhasil mengevakuasi seluruh korban selamat ke Timika menggunakan 3 Heli. 

Sementara satu korban hingga saat ini belum dievakuasi karena masih dalam pencarian oleh tim sar gabungan.

"Pada hari ini kami dari unsur sar gabungan menggunakan 3 heli untuk melakukan evakuasi, dan kami berhasil mengevakuasi 10 korban yang dinyatakan selamat setelah terjadi crash, setelah itu Seluruh korban sudah dibawa ke RSUD," kata George, Rabu (8/6/2022). 

Tim SAR gabungan rencana akan melakukan evakuasi terhadap korban hilang yaitu bocah berusia 7 tahun. 

"Kami akan melakukan pencarian disesuaikan dengan kondisi cuaca," kata George

Sementara untuk korban selamat akan dirujuk ke RSUD untuk mendapatkan penanganan medis. (Ricky Lodar)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel