-->

165 CJH Kota Ambon Ikut Manasik Dan Sosialisasi Germas


AMBON, LELEMUKU.COM - Calon Jemaah Haji  (CJH) asal kota Ambon yang berjumlah 165 orang, mengikuti bimbingan dan pelatihan Manasik haji dan Sosialisasi Gerakan Masyrakat Sehat (Germas). Kegiatan ini digelar Selasa (14/6/2022), bertempat di Halaman Asrama Haji, Desa Waiheru, Kecamatan Baguala

Penjabat Wali Kota, Bodewin M. Wattimena dalam sambutan mengatakan manasik haji merupakan simulasi pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun – rukunnya seperti belajar melakukan praktik tawaf, syai, wukuf, lempar jumrah, dan prosesi ibadah lainnya yang dibuat mirip dengan keadaan di tanah suci.

“Manasik haji bertujuan mempermudah CJH dalam memahami ibadah haji baik secara teoritis maupun praktis, sehingga menjadi jamaah haji yang mandiri dan mampu melaksanakan proses ibadah haji dengan baik dan benar,” jelasnya.

Dikatakan, penyelenggara manasik haji, memiliki tanggungjawab yang besar bagi untuk turut memberikan bimbingan yang terbaik bagi calon jemaah haji.

“Selaku Wali Kota, saya mendorong agar manasik haji yang dilaksanakan dengan kualitas terbaik oleh penyelenggara,  dan diikuti dengan sungguh – sungguh oleh setiap CJH,” ungkap Wattimena.

Kepada para jemaah haji Kota Ambon, Penjabat Wali Kota berharap agar dapat mempersiapkan diri dengan baik dengan senantiasa menjaga kesehatan jasmani maupun rohani dan menerapkan hidup bersih dan sehat sebagaimana dianjurkan dalam Germas.

“Marilah kita doakan agar jemaah haji kota ambon agar diberi kemudahaan dan kelancaran oleh Allah SWT,” tutup Penjabat.

Sementara itu, Kepala kantor Kemenag kota Ambon yang juga ketua panita penyelenggara Ibadah Haji Kota Ambon Fahrurrazi Hassanussi dalam laporannya menjelaskan, seluruh CJH dari kabupaten/kota di provinsi Maluku akan menempati Asrama Haji pada 22 Juni 2022, dan keesokan harinya akan dilakukan PCR sekaligus acara pelepasan.

“Pada 24 Juni seluruh CJH akan diberangkatkan ke embarkasi Makkasar untuk selanjutnya bertolak ke bandara Jeddah Saudi Arabia,” pungkasnya. (DiskominfoAmbon)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel