-->

Syarif Hadler Buka Sampul Ujian Tingkat SD Secara Serempak di Ambon


AMBON,LELEMUKU.COM - Wakil Wali Kota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler, membuka sampul soal tanda dilaksanakannya Ujian Akhir Tahun Ajaran 2021/2022 tingkat Sekolah Dasar (SD) secara serentak di Kota Ambon, Selasa (17/05/2022).

Wawali usai membuka sampul pada kompleks SD Negeri 1 dan 2 Latihan SPG, serta SD Negeri 72 dan 73 Ambon, mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan masyarakat patut bersyukur karena tingkat penyebaran COVID – 19 di Kota Ambon semakin menurun, sehingga ujian akhir ini dapat dilaksanakan

“Tentunya kita berharap tidak ada lagi pandemi COVID-19 di kota Ambon, sehingga semua aktivitas bisa berjalan seperti biasa termasuk aktivitas pendidikan,” kata Hadler.

Dikatakan, pelaksanaan Ujian Akhir SD dilaksanakan untuk 192 satuan pendidikan dengan jumlah peserta sebanyak 5.673 siswa. Dirinya optimis semua sekolah dapat mencapai tingkat kelulusan 100 persen.

“Di masa pandemi, meskipun tidak selalu siswa belajar tatap muka di sekolah namun kita berharap hasil kelulusan 100 persen,” kata Wawali.

Khusus untuk kompleks SD Negeri 1 dan 2 Latihan SPG serta SD Negeri 73 dan 74, menurut Wawali merupakan sekolah dengan sederet prestasi, dimana jauh sebelum Pandemi COVID 19, sekolah – sekolah tersebut telah mencatatkan kelulusan 100 persen.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Ferdinandus Taso mengakui pelaksanaan Ujian Akhir SD Tahun Ajaran 2021/2022 mekanismenya sama dengan SMP, dimana soal ujian dibuat oleh masing – masing sekolah. Selain itu, ditandaskan Taso, sistem ujian apakah menggunakan komputer atau manual, tergantung fasilitas yang dimiliki masing – masing sekolah. (indonesiatimur.co)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel