-->

Siap Kerjasama, Jokowi Undang Elon Musk Kunjungi ke Indonesia pada November 2022

Siap Kerjasama, Jokowi Undang Elon Musk Kunjungi ke Indonesia pada November 2022.lelemuku.com.jpgJAKARTA, LELEMUKU.COM - CEO Tesla, Elon Musk memastikan bakal mengunjungi Indonesia pada November 2022 untuk membahas soal potensi kerja sama. Hal ini Elon sampaikan usai menerima kunjungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di kantornya, SpaceX, Texas, Amerika Serikat pada Sabtu, 14 Mei 2022, waktu setempat.

"Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia," ujar Jokowi dalam keterangannya, Ahad, 15 Mei 2022.

Elon mengatakan, kunjungan ke Indonesia itu merupakan undangan langsung dari Jokowi. "Mudah-mudahan di bulan November, terima kasih atas undangannya," kata Elon.

Jokowi menemui Elon Musk di kantornya yang berada di Boca Chica, Texas, Amerika Serikat. Kunjungan ke pabrik roket itu Jokowi lakukan pada Sabtu, 14 Mei 2022 pukul 10.30 waktu setempat.

Saat tiba di Gedung Stargate SpaceX, Jokowi langsung disambut oleh Elon Musk yang menggunakan kaos berkelir hitam dengan gambar astronot dan bumi. Sementara Jokowi menemui Elon dengan kemeja putih ciri khasnya sebelum berkeliling melihat fasilitas produksi roket SpaceX.

"Saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon. Luhut datang menemui Elon di SpaceX beberapa pekan yang lalu.

Dalam kunjungan itu, Elon Musk mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia yang terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan SpaceX akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ujar Elon.

Lebih lanjut, Elon juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

"Kami akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," kata Elon Musk.

Dalam kunjungan itu, Jokowi ditemani oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani. (M Julnis Firmansyah | Tempo)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel