-->

Sekda Sarmi, Elias Bakay Dianiaya Warga yang Palang Jembatan Muara Tor

Sekda Sarmi, Elias Bakay Dianiaya Warga yang Palang Jembatan Muara Tor.lelemuku.com.jpg

SARMI, LELEMUKU.COM – Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Sarmi, Elias N. Bakay mengalami penganiayaan oleh warga di Kampung Muara Tor, Distrik Muara Tor, Kabupaten Sarmi, Papua pada Jumat (27/5/2022) petang.

Menurut informasi yang beredar di media sosial Sekda Elias Bakay mengalami luka bacok disalah satu lengannya oleh massa yang melakukan aksi unjuk rasa dengan cara memalang jalan diatas jembatan.

Hal itu terjadi ketika sekda mendatangi lokasi pemalangan warga di atas Jembatan Tor guna melakukan komunikasi dan negosiasi dengan masyarakat setempat agar dapat membuka akses transportasi sambil menyelesaikan permintaan pemilik hak ulayat setempat.

Warga dalam tuntutannya mendesak agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarmi dapat memberikan kepastian penyelesaian kepemilikan hak ulayat secara jelas serta pelurusan sejarah wilayah Muara Tor.

Usai sekda diserang, kondisi pemalangan yang dijaga ketat aparat keamanan menjadi ricuh. Sekda kemudian dievakuasi dan mendapatkan penanganan dari tim medis.

Usai kericuhan, pihak kepolisian mengamankan situasi dan mengajak warga untuk tidak emosi dan dapat menahan diri. (Gilang)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel