-->

Mathius Awoitauw Ikut Berdonasi di Komunitas Rasta Kribo Papua


JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Bupati Jayapura, Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, SE., M.Si menghadiri acara ‘Reggae Reunion’ yang diselenggarakan oleh Komunitas Rasta Kribo Papua dalam kegiatan ‘Donasi kepada Senior Reggae Papua yang Telah Berpulang’.

“Dari Pemda Rp10 juta dan pribadi, Rp10 juta. Total Rp.20 Juta untuk komunitas Rasta Kribo Papua,” kata dia di Ombrella Cafe Holtecamp, Distrik Muaratami, Kota Jayapura pada Sabtu, 30 April 2022.

Awoitauw juga mengajak para tamu yang hadir untuk turut berdonasi mendukung kegiatan amal yang dimeriahkan oleh group music reggae Papua, diantarnya Dave Solution, de Sagoo, Tropico Rasta dan Gaharu.

Ketua Komunitas Rasta Kribo Papua, Thedy Pekey mengatakan hasil donasi akan diberikan kepada keluarga dari para senior reggae yang telah meninggal dunia.

“Terima kasih kepada Bupati Jayapura yang sudah hadir dan berdonasi kepada kami punya beberapa seniman senior, diantanya Chiko, Yakoba, Afilo, Hein dan lain-lain,” ucap dia.

Pekey menjelaskan komunitas itu terdiri dari beberapa minat yang terbentuk sejak tahun 2008, yaitu music reggae, kuliner, sastra, dan seni rupa yang hadir untuk mengangkat nilai-nilai seni di Papua.

“Kami tidak hanya music reggae, tetapi ada seniman-seniman lainnya,” ujarnya.

Pekey juga mengundang dan mempromosi kegiatan ‘Festival Reggae Papua’ yang akan digelar pada tanggal 17 dan 18 Oktober 2022. Di kegiatan tersebut akan diramaikan oleh seluruh band reggae yang ada di tanah Papua. 

Selain itu, Festival Reggae Papua akan memberikan seluas-luasnya kesempatan kepada para pedagang asli Papua untuk menjajahka jualan di lokasi festival dengan tujuan membantu meningkatkan perekonomian pedagang local.


“Jika berkenan Pak Bupati kami bisa menggelar festival di wilayah Kabupaten Jayapura, karena saat itu bertepatan dengan iven Kongres Nasional Amana tau Aliansi Masyarakat Adat Nusantara dan Festival Danau Sentani,” tutup Pekey. (Laura Sobuber)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel