-->

Joe Biden dan Ibu Negara Jill Kunjungi Korban Penembakan di Uvalde


WASHINGTON,LELEMUKU.COM - Presiden Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden pada Minggu (29/5) meletakkan karangan bunga dan berhenti sejenak di setiap foto para korban penembakan massal di SD Robb di Uvalde, Texas.

Biden berharap bertemu keluarga yang terkena dampak penembakan itu dapat sedikit mengobati kesedihan dan meredam kemarahan warga Kota Uvalde.

Lawatan ke Uvalde pada Minggu itu merupakan perjalanan kedua Biden dalam tiga minggu terakhir untuk menghibur warga yang berduka karena kehilangan yang mengejutkan dalam sedikitnya dua insiden penembakan.

Pada 17 Mei lalu Biden terbang ke Buffalo, New York, untuk bertemu dengan keluarga korban penembakan dan mengecam keras supremasi kulit putih, setelah seorang penembak yang mempercayai “replacement theory” menembak 10 warga kulit hitam di sebuah toko eceran.

Penembakan di Texas dan New York, dan dampak yang ditimbulkan, telah menyoroti perpecahan yang mengakar di Amerika Serikat (AS) dan ketidakmampuannya membentuk konsensus tentang tindakan untuk mengurangi kekerasan senjata api.

Sebelum menghadiri misa di sebuah gereja Katholik setempat, Presiden dan ibu negara mengunjungi lokasi peringatan darurat di luar sekolah dasar di Uvalde itu. Mereka juga dijadwalkan bertemu secara pribadi dengan anggota-anggota keluarga korban di pusat komunitas setempat, dan kemudian dengan tim aparat keamanan yang pertama kali tiba di lokasi. (VOA)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel