-->

Daniel Indey Buka Turnamen Sepak Bola di Yonif734 SNS Saumlaki


SAUMLAKI,LELEMUKU.COM - Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel E. Indey, S.Sos., M.Si., membuka Turnamen Sepak Bola memperebutkan Piala Danyonif 734 Satria Nusa Samudera (SNS) yang berlangsung di Lapangan Batalyon 734 SNS Desa Lauran, Saumlaki, Sabtu (28/05/2022). Turnamen yang digelar dalam rangka menyukseskan “Program Mutiara Pattimura” yang digagas oleh Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon tersebut akan berlangsung selama dua bulan kedepan.

Penjabat Bupati Indey, menendang bola menandai pembukaan Turnamen Sepak Bola Danyonif 734 SNS Cup. Dalam arahannya, Indey katakan kalau dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini, negeri ini diperhadapan dengan Pandemi Covid-19 yang melarang untuk segala kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar, tanpa terkecuali di dunia olahraga, termasuk sepak bola. Akan tetapi seiring perkembangan situasi saat ini secara bertahap status pandemi sudah dilonggarkan.

Yonif 734 SNS sebagai salah satu bagian dari Kodam XVI Pattimura dalam rangka tingkatkan solidaritas antara TNI dengan instansi lainnya serta masyarakat, sehingga kegiatan turnamen sepak bola tersebut adalah salah satu program untuk makin mendekatkan TNI dengan masyarakat.

“Turnamen ini adalah upaya Yonif untuk sukseskan Program Mutiara Pattimura. Selain itu sebagai momentum penting bagi warga KKT untuk kobarkan olahraga sepak bola di wilayah ini yang seakan mati suri,” tandasnya.

Indey merasa yakin, kalau dari turnamen ini akan banyak talenta-talenta anak muda yang akan muncul. Dirinya meyakini kalau prestasi tidak bisa dibentuk secara instan, tetapi butuh kerja keras.

“Saya harap dalam berlomba, junjunglah sportifitas dan mampu menjaga ikatan erat tali persaudaraan di Tanimbar ini. Akhirnya, saya sampaikan selamat berlomba,” pesan Indey.

Ditambahkan Danyon 734 SNS Saumlaki, Letkol Rudolph Paulus, yang menjelaskan kalau kegiatan turnamen sepak bola ini merujuk pada ikatan persaudaraan yang ada di Maluku sesuai dengan Program Mutiara Pattimura yang digagas oleh Pangdam sendiri. Keterlibatan masyarakat di KKT juga sangat besar dalam giat olahraga ini.

“Turnamen ini diikuti oleh 50 tim dan semuanya dari Saumlaki, dengan waktu pelaksanaan dua bulan kegiatan, karena tidak gunakan sistem gugur,” ujarnya.

Pertandingan dibuka dengan tim Batalyon 734 vs Mahasiswa Lelemuku, dengan memperebutkan Piala Danyonif 734. Dimana ada juga sejumlah bonus uang tunai yang disiapkan bagi juara I, II, dan juara III, serta pemain terbaik, kiper terbaik, dan top score. (indonesitimur.co)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel