-->

Welliam Manderi Minta Kabupaten dan Kota se Papua Rutin Simulasi Penanggulangan Bencana

Welliam Manderi Minta Kabupaten dan Kota se Papua Rutin Simulasi Penanggulangan Bencana.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah kabupaten dan kota se - Provinsi Papua, diminta rutin melakukan simulasi penanggulangan bencana, agar masyarakat di masing-masing wilayahnya memahami cara dan upaya penyelamatan dini.

"Intinya simulasi yang rutin ini untuk meminialisasi terjadinya korban saat bencana. Sehingga simulasi yang rutin ini sangat penting untuk dilakukan," terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Papua Welliam R. Manderi, di Jayapura, Selasa (26/4/2022).

Selain itu, Welliam Manderi berharap masyarakat di masing-masing rumahnya rutin melakukan simulasi dengan keluarganya. Sebab pemilik rumah diyakini lebih paham dengan kondisi maupun situasi di lingkungannya masing-masing.

"Sangat penting simulasi kesiapsiagaan bencana dalam keluarga. Karena keluarga punya peran yang nantinya akan berkolaborasi dengan seisi rumah".

"Dan yang utama karena keluarga di rumah itu yang mengetahui kondisinya. Sehingga sepatutnya siaga dari dalam rumah itu sendiri yang penting, guna mengurangi resiko jatuhnya korban jiwa," terang Welliam.

Selain rutin melakukan simulasi penanggulangan bencana, tambah dia, pihaknya mengimbau BPBD kabupaten dan kota turut melakukan simulasi penanggulangan masalah kebakaran.

Dengan demikian, diharapkan dapat mencegah jatuhnya korban jiwa maupun meminimalisasi kerugian materil yang lebih banyak. (DiskominfoPapua)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel