-->

Rustan Saru Tinjau Lokasi Longsor di Sungai Subarhoni

Rustan Saru Tinjau Lokasi Longsor di Sungai Subarhoni

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Wakil Walikota (Wawali) Jayapura, Papua, H Ir. Rustan Saru, MM tinjau lokasi jalan longsor di bantaran Sungai Subarhoni, Kelurahan Waimorock, Distrik Abepura, Kota Jayapura pada Selasa (26/4/2022) siang.

Dalam tinjauannya Wawali menyatakan kawasan terdampak longsor dari Kantor Lurah hingga menara pemancar Telkomsel memiliki panjang 50 meter, dan tinggi hingga mencapai 5 meter.

Dikatakan, pihaknya kan memperbaiki lingkungan sekitar kantor kelurahan, sementara Kantor Balai Wilayah Sungai Papua akan melakukan cek langsung lokasi longsor bersama Bina Marga dan BPBD untuk dapat memperbaiki keseluruhan.

"Pemkot fokus tangani longsor yang ada di depan Kantor Kelurahan Wai Mhorock. Kami lakukan penanganan emergency karena ini sudah longsor di sudah sampai di badan jalan dan memakan hampir setengah badan jalan," jelas dia.

Dikatakan Bina Marga dan Balai Sungai akan menghitung nilai pembangunan yang akan dilakukan.

Pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat guna memproses administrasi dan pencairan anggaran dari pusat dengan harapan beberapa waktu kedepan sudah ada jawaban

"Kami sudah usulkan 36 titik lokasi perbaikan dengan nilai 46 miliar Semoga bisa terjawab," tutup dia. (LauraSobuber)

Tentang Kami

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel